Arsip  

Hasil Liga Inggris Tadi Malam Tottenham Hotspur Vs Arsenal Skor 2-1

Harry Kane, Tottenham Hotspur Vs Arsenal
Harry Kane, Tottenham Hotspur Vs Arsenal

NGONOO.com – White Hart Lane menjadi saksi dalam hasil Liga Inggris tadi malam antara tuan rumah Tottenham Hotspur Vs Arsenal. Arsenal sempat unggul cepat di babak pertama, tetapi harus mengakhiri pertandingan dengan pulang tanpa poin setelah bintang anyar Tottenham Harry Kane menyarangkan dua gol di babak kedua.

Jalannya pertandingan Tottenham Hotspur Vs Arsenal

Harry Kane sudah nampak menjadi ancaman serius bagi Arsenal sejak awal babak pertama. Tottenham terlihat mencoba mengendalikan pertandingan sedini mungkin, dan mendapat kans melalui Kane di menit kelima. Sayang tendangan kerasnya maish ditepis Osipna.

Tottenham Hotspur Vs Arsenal Skor 2-1
Tottenham Hotspur Vs Arsenal Skor 2-1
Gambar : Harry Kane Goal Vs Arsenal Via BBC Sport

Asik memyerang, Tottenham justru kebobolan lebih dulu. Mesut Ozil mencetak gol perdana dalam pertandingan melalui penyelesaian mudah setelah tendangan Olivier Giroud kurang sempurna. Eks Real Madrid itu membuat The Gunners unggul di menit ke-11.

Tuan rumah berusaha membalas dengan upaya penyerangan bertubi-tubi. Ospina dibuat kerepotan menghadapi semangat The Lilly White yang beraksi di depan publik sendiri. Nabil, Eriksen, dan Kane, jelas mengancam dan tinggal menunggu kelengahan barisan belakang dan pagar terakhir Arsenal. Tetapi hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan tamu masih bertahan.

Di babak kedua, Spurs yang masih tertinggal terus berusaha mendikte permainan Arsenal. Jadilah permainan yang sangat menarik di awal babak kedua, karena Arsenal pun tak mudah ditembus. Serangan yang dimiliki anak asuh Arsene Wenger itupun masih berbahaya. Cazorla yang berpeluang menambah keunggulan di menit 50, berhasil digagalkan Hugo Lloris.

Tetapi enam menit berselang dari peluang Cazorla, Tottenham akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui Harry Kane yang belakangan sedang naik daun berkat penampilan apiknya yang cukup konsisten. Memanfaatkan situasi kemelut di depan gawang, Kane berhasil meneruskan bola ke gawang Arsenal untuk membuat papan skor menjadi 1-1.

Pertandingan semakin menarik setelah kedudukan berimbang. Baik Arsenal maupun tuan rumah terlihat ngotot berusaha mengambil keunggulan. Danny Welbeck yang mencoba peruntungan bagi Arsenal masih gagal, begitupun dengan Eriksen.

Hanya empat menit pertandingan akan berakhir imbang, lagi-lagi Kane membuktikan kualitasnya. Penyerang muda Inggris itu berhasil menanduk bola yang gagal dijangkau Ospina. Tuan rumah berbalik unggul 2-1. Di sisa waktu, upaya Arsenal untuk terhindar dari kekalahan gagal dan harus puas dengan skor akhir 2-1.

Tottenham berhasil menguntit posisi Manchester United di tempat ke-5 dengan perolehan 43 poin. Sementara Arsenal harus tersingkir ke posisi 6 sementara dengan 42 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.