Wow! Patung-patung Keren Ini Terbuat Dari Batang Korek Api

  • Share

NGONOO.com – Patung yang biasa kita temui umumnya terbuat dari kayu, tanah liat, lilin maupun batu. Namun kali ini ada sebuah karya seni patung yang dibuat dari bahan yang tidak pada umumnya. Karya seni patung buatan seorang seniman bernama David Mach ini terbuat dari batang-batang korek api kayu.

Seniman asal Inggris ini menyusun ratusan bahkan ribuan batang korek api kayu sehingga membentuk wajah kartun, tokoh ikonik dunia, maupun bentuk hewan. Korek api yang digunakan pun tak hanya korek seperti yang biasa kita lihat, Mach menggunakan korek api kayu yang ujungnya berwarna warni, sehingga patung yang tercipta menjadi lebih menarik dan bernilai seni tinggi.

patung korek apiimage via davidmach.com

Dengan sentuhan seni yang tinggi dari tangan Mach, maka terciptalah karya-karya patung korek api yang terlihat detail dan nampak lebih hidup. Dan ntuk membuktikan bahwa karyanya tersebut benar-benar terbuat dari barang korek api maka Mach membakar salah satu karyanya yang berbentuk sebuah tengkorak. Proses terbakarnya patung tersebut justru semakin membuat si patung terlihat keren.

patung korek api 5Image via davidmach.com

Tak hanya menciptakan patung dari batang korek api kayu, ternyata Mach juga telah dikenal sebagai seniman yang telah menciptakan berbagai macam karya seni dari bahan-bahan lainnya, seperti potongan Scrabble, domino, gantungan baju, maupun dari bahan fiber.

Nah berikut ini adalah beberapa patung kayu karya David Mach yang terbuat dari korek api kayu yang pastinya keren-keren gaes.

patung korek2

patung korek api 1

patung korek api4

patung korek api3

patung korek api 2

patung korek1

patung korek3

 

korek jres via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.