Tips Membersihkan Gelas Yang Kusam Agar Kembali Bersih Seperti Baru

  • Share
Gelas Habis Dicuci
Gelas Habis Dicuci

NGONOO.com – Hae sobat NGONOO sekalian, kali ini kami kembali akan berbagi tips yang mungkin bisa berguna buat kalian semua, khusunya buat kalian yang punya hobi nyuci gelas dari bahan kaca.

Wah kok malah bahas nyuci gelas sih? Iya gais, mungkin ada dari kalian yang gelas di rumahnya udah kusam alias udah gak bening lagi. Nah, daripada kalian jajan gelas baru lagi kan malah ngabis-ngabisin duit ya gais, mending duitnya buat jajan es duren aja.

Oleh karena itu, kali ini kami akan ngasih tau gimana cara tepat buat membersihkan gelas kaca yang udah kusam. Cara berikut ini bisa kalian praktekkan sendiri kok, jadi kalian gak perlu nyewa orang buat melakukan hal tersebut. Bahan yang dibutuhin juga mudah banget didapat, yaitu hanya cuka.

Terus gimana caranya ya? Sabar gais, monggo ikuti aja langkah-langkah berikut ini.

Siapkan terlebih dahulu cukanya, kalian bisa membelinya di minimarket terdekat di rumah kalian. Campurkan aja air cuka tersebut dengan air putih, jangan banyak-banyak ya cukanya, secukupnya aja pokoknya gais.

Nyuci Gelas
Nyuci Gelas

Kalau udah, kalian bisa merendam gelas kusam tersebut selama 12 jam. Emang agak lama sih gais merendamnya, soalnya biar hasilnya maksimal gitu. Nah, setelah 12 jam direndam, cuci gelas tersebut dengan air sabun dan bilas hingga bersih. Udah gais cuma gitu aja kok caranya, gampang banget kan?

Gelas Sudah Bersih
Gelas Sudah Bersih

Sekarang lihat aja gelas kalian yang tadinya kusam akan kembali kinclong seperti gelas baru. Ya udah gais, sekian dulu tips yang bisa kami berikan buat kalian para sobat NGONOO. Kalau besok ada tips baru lagi akan segera kami berikan buat kalian. Oh iya, kalau kalian juga punya panci gosong dirumah, begini cara untuk membersihkannya gais. Selamat mencoba.

Gambar: Gelas Bersih Habis Dicuci via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.