Oppo Joy Plus Resmi Dirilis, Harga Cuma 1 Jutaan Rupiah

  • Share
Smartphone Oppo
Smartphone Oppo

NGONOO.com – Ada kabar terbaru dari Oppo nih, pabrikan tersebut akhirnya resmi merilis smartphone barunya yang masuk dalam kategori low-end, yaitu Oppo Joy Plus.

Oppo Joy Plus akan diluncurkan pertama kali untuk pasar India, dan akan dijual dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rs 6990 ($111) atau sekitar 1,4 juta rupiah.

Berhubung Oppo Joy Plus masuk dalam kategori smarthone kelas low-end, itu berarti spesifikasi yang diusung juga tidak akan mentereng seperti jajaran smartphone papan atas. Tapi toh Oppo Joy Plus juga mempunyai beberapa keunggulan, seperti penggunaan prosesor dual-core serta penggunaan RAM berkapasitas 1GB.

Oppo Joy Plus
Oppo Joy Plus

Spesifikasi lain dari smartphone ini adalah layar yang berukuran cukup kecil, yakni sebesar 4 inch. Layar tersebut mempunyai resolusi sebesar 800 x 480 pixel.

Seperti yang sudah dikatakan di atas, Oppo Joy Plus mengusung prosesor dual-core 1.3Ghz yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 1 GB. Jika dilihat dari perpaduan keduanya, kemungkinan besar smartphone ini sudah cukup sigap untuk digunakan membuka beberapa aplikasi secara bersamaan.

Sebagai media penyimpanan, Oppo Joy Plus mengusung memori internal sebesar 4 GB dengan tambahan microSD hingga 32 GB. Untuk sumber tenaga, smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 1700mAh, cukup kecil memang.

Demi menunjang aktifitas fotografi pemiliknya, Oppo Joy Plus dibekali dengan kamera depan beresolusi 0.3 MP dan kamera belakang beresolusi 3 MP. Sepertinya tidak banyak yang bisa diharapkan dari kamera smartphone ini.

Untuk OS-nya masih menggunakan OS Android 4.4 KitKat. Selain itu, Oppo Joy Plus juga sudah mengusung fitur dual-SIM card. Kapan smartphone ini akan masuk ke Indonesia? Kita tunggu saja kabar terbaru dari Oppo.

Gambar: Smartphone Oppo via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.