Lenovo Sudah Merilis A7000 di India, Kapan Giliran Masuk Indonesia Ya?

  • Share
Website Lenovo
Website Lenovo

NGONOO.com – Lenovo kembali hadir dengan salah satu smartphone baru andalannya, yaitu A7000. Smartphone baru tersebut nyatanya baru saja dirilis di India. Namun, walaupun Lenovo A7000 belum masuk ke Indonesia, tidak ada salahnya jika kita mengulas sedikit tentang smartphone tersebut.

Salah satu keunggulan yang dihadirkan Lenovo untuk A7000 adalah adanya teknologi suara Dolby Atmos. Pastinya kalian udah tau dengan Dolby Atmos kan? Teknologi suara ini biasanya dipakai untuk bioskop-bioskop gitu, jadi sudah tidak perlu diragukan lagi kualitas teknologi suara dari Dolby Atmos.

Dengan diusungnya teknologi Dolby Atmos tersebut, Lenovo A7000 juga dinobatkan sebagai smartphone pertama di dunia yang sudah menggunakan teknologi suara Dolby Atmos. Keren.

Lenovo A7000
Lenovo A7000

Lantas bagiamana dengan spesifikasi lainnya ya? Tentu saja tidak kalah keren untuk smartphone kelas menengah. Lenovo A7000 mengusung layar yang cukup besar, yaitu 5.5 inch dengan ketajaman resolusi 720 pixel.

Untuk menunjang performa, Lenovo membekali A7000 dengan chipset octa-core MediaTek MT6752 1.7GHz dan pengolah grafis Mali-T760MP2. Sedangkan RAM sudah berkapasitas 2GB. Dengan begitu, tentu saja  smartphone ini mempunyai performa yang cukup cepat.

Demi menunjang kegiatan jeprat-jepret penggunanya, Lenovo menyematkan kamera yang juga sudah termasuk cukupan untuk smartphone kelas menengah. Dimana kamera belakang mempunyai resolusi 8 MP, sedangkan kamera depan menggusung kamera beresolusi 5 MP. Kamera depan tersebut tentunya sudah bisa diandalkan untuk berfoto selfie.

Lenovo A7000 juga sudah mengusung dual-SIM dengan konektivitas 4G LTE. Agar mampu dioperasikan untuk sehari-hari, Lenovo membekali A7000 dengan baterai berkapasitas 2.900 mAh. Oh iya, masih ada satu lagi yang paling penting, Lenovo A7000 juga sudah berjalan pada OS Android 5.0 Lollipop.

Di India sendiri, Lenovo A7000 dijual dengan harga Rs. 8999 atau sekitar 1,9 jutaan rupiah. Kira-kira kapan A7000 akan masuk ke tanah air ya? Kita tunggu saja.

Gambar: Website Lenovo via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.