Di Australia Bisa Sewa Rumah Gratis Dengan 1 Syarat Ini

  • Share

NGONOO.com – Siapa sih yang ga pengen menempati rumah yang layak secara cuma-cuma? Semua orang pasti kepengen ya gaes. Oleh karena itu pemerintah di Perth Australia memiliki sebuah peraturan unik, mereka membebaskan biaya sewa rumah bagi warganya dengan satu syarat. Hmm, kira-kira apa ya syaratnya?

Dan ternyata syarat untuk mendapatkan rumah sewa gratis dari pemerintah Perth adalah orang-orang yang usianya telah mencapai 1 abad alias 100 tahun! Departemen Perumahan negara bagian Australia Barat memang sejak tahun 2007 lalu telah memberlakukan kebijakan rumah gratis, bagi warganya yang berhasil mencapai usia 100 tahun.

nenek 100 tahunJean Sullivan via ABC news

Dan salah satu yang baru-baru ini menikmati peraturan itu adalah seorang Nenek bernama Jean Sullivan, yang kini berusia 100 tahun. Di usianya yang sudah satu abad itu, ia masih sehat dan bisa mengurus diri sendiri. Termasuk merawat kebun di halaman rumahnya yang berada di perumahan milik pemerintah di kawasan Perth, Australia Barat.

Nenek Jean merupakan satu dari delapan warga Australia Barat yang tinggal gratis di perumahan milik pemerintah. Kepemilikan rumahnya tetap berada di tangan pemerintah, namun warga yang berusia 100 tahun tidak lagi perlu membayar sewa. Menurut Menteri Perumahan Australia Barat Colin Holt, selain 8 warga yang saat ini berusia 100 tahun, akan ada 4 warga lainnya yang sebentar lagi akan mencapai usia satu abad.

Peraturan tersebut dibuat oleh pemerintah Australia Barat dengan tujuan sebagai penghargaan serta motivasi agar para warganya bisa hidup dengan baik, sehat, berumur panjang.

 

rumah sewa via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.