Aktor James Bond Jadi Duta Anti Ranjau PBB

  • Share

NGONOO.com – Siapa sih yang ga tau sosok Daniel Craig, aktor pemeran James Bond di sekuel Casino Royale, Quantum of Solace, Skyfall dan Spectre. Selain aktingnya yang keren banget di film mata-mata Inggris berkode 007 itu, ternyata sosoknya juga telah berhasil menarik perhatian banyak pihak. Salah satunya adalah PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa).

Pada Selasa (14/4) lalu, Daniel Craig diundang ke markas besar PBB di New York. Pria 47 tahun ini didaulat untuk menjadi duta anti ranjau dan bahan peledak. Daniel Craig akan mewakili UNMAS (United Nations Mine Action Service) untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya penanganan ranjau sisa perang di banyak daerah konflik di dunia.

PBB mengungkapkan, sudah ada 162 negara yang tergabung dalam Konvensi Anti Ranjau. Tahun lalu, PBB mengklaim sudah menghancurkan lebih dari 400 ribu ranjau darat dan sisa-sisa bahan peledak zaman perang yang masih ditemukan.

daniel craigimage via REUTERS/Lucas Jackson

Dalam acara tersebut, Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengatakan sesuatu pada Daniel Craig, “Anda telah diberi lisensi untuk membunuh sebagai James Bond, sekarang saya beri Anda lisensi untuk menyelamatkan,” ucapnya sambil bercanda.

Craig yang saat ini tengah menjalani syuting film James Bond terbaru yang berjudul ‘Spectre’ ini pun merasa terhormat karena diminta oleh PBB menjadi “agen rahasia” mereka.

Selamat menjalani tugas sebagai duta anti ranjau dan bahan peledak Om Craig! Sukses juga buat Spectre nya 😀

 

granat via Shutterstock

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.