5 Bahan Scrub Alami Untuk Hilangkan Komedo

  • Share

NGONOO.com – Bagi sebagian orang selain masalah jerawat dan kulit berminyak, munculnya komedo di sekitaran wajah memang jadi masalah yang cukup mengganggu. Karena dengan adanya komedo akan membuat wajah terlihat kusam. Sebenarnya ada lho gaes cara mudah untuk menghilangkan komedo, yaitu dengan menggunakan scrub wajah secara rutin.

Denga menggunakan scrub wajah secara rutin, selain komedo jadi hilang, minyak dan kotoran pada wajah pun jadi berkurang. Di pasaran sendiri telah banyak tersedia berbagai macam jenis scrub wajah. Tapi kalo bro n sest pengen menggunakan bahan yang lebih alami, bisa kok bikin scrub sendiri dari bahan-bahan yang mudah ditemukan di sekitar kita.

Cara penggunaan scrub wajah alami ini juga cukup muda. Cukup dengan bersihkan wajah dengan air, campur bahannya, gosokkan bahan scrub pada kulit wajah, lalu bilas dengan air bersih. Nah, bro n sest mau tau bahan apa aja yang bisa digunakan? Yuk kita simak satu per satu.

shutterstock_237682942bahan alami scrub via Shutterstock

1. Garam dan perasan lemon

Jeruk lemon merupakan bahan yang sangat bagus digunakan untuk perawatan wajah. Oleh karena itu Lemon banyak digunakan untuk campuran masker maupun scrub. Kali ini gunakan campuran garam dan perasan lemon sebagai scrub wajah. Campuran kedua bahan ini dipercaya dapat membantu menghilangkan komedo tanpa bekas dan membuat wajah kamu jadi bersih.

2. Gula dan perasan lemon

Selain dicampur dengan garam, ternyata lemon juga bisa dicampur gula untuk dijadikan scrub. Caranya ampurkan gula dan air perasan lemon hingga membentuk pasta, lalu scrub wajah dengan campuran tersebut.

3. Putih telur

Selain dipercaya bisa mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori, putih telur juga bisa lho digunakan sebaga scrub penghilang komedo. Campurkan dua sendokteh madu dan putih telur, lalu oleskan pada wajah dan bilas hingga bersih ketika campuran tersebut telah mengering.

4. Madu

Madu merupakan bahan alami yang tak hanya berperan sebagai penghilang komedo, tetapi juga menekan jumlah produksi minyak pada wajah. Caranya oleskan madu pada wajah, diamkan beberapa saat lalau bilas dengan air bersih.

5. Tomat

Yang terakhir adalah buah tomat. Buah tomat memiliki sifat antiseptik yang berguna untuk mengeringkan komedo secara alami. Cara penggunaannya pun mudah. Cukup potong tomat menjadi dua, lalu oles-oleskan tomat pada hidung.

 

 

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.