Jurgen Klopp Resmi Mengundurkan Diri Dari Kursi Pelatih Dortmund

  • Share
Jurgen Klopp
Jurgen Klopp

NGONOO.com – Saat timnya tengah terpuruk, berita mengejutkan datang dari sang pelatih. Jurgen Klopp akhirnya mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Borussia Dortmund setelah tujuh tahun mengabdi.

Hari Rabu (15/04) pihak klub mengumumkan bahwa pria 47 tahun tersebut akan meninggalkan Signal Iduna Park pada 30 Juni mendatang. Klopp telah merasakan dua gelar Bundesliga, dua Piala Super Jerman, satu Piala Jerman, dan sekali menjadi runner-up Liga Champions itu digosipkan akan menuju Liga Premier Inggris.

juergn klopp klopp

Pelatih asal Jerman ini sudah beberapa kali dikaitkan dengan klub elit Liga Premier Inggris. Manchester City, Arsenal hingga Liverpool. Namun soal masa depan Klopp akan melatih tim mana pada musim depan belum ada kepastian.

Klopp berasalan meninggalkan klub pada akhir musim nanti adalah karena klub ini (Borussia Dortmund) harus memiliki pelatih yang luar biasa. Klopp merasa dirinya bukanlah pelatih yang hebat untuk melatih klub yang luar biasa ini.

Untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Klopp pada akhir musim nanti. Pihak klub akan mengincar mantan manajer Mainz, Thomas Tuchel, yang akan ditawari kontrak selama empat tahun dengan nilai kontrak 20 juta euro.

 

Gambar: Jurgen Klopp via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.