Godzilla Jadi Duta Wisata Di Jepang

  • Share

NGONOO.com – Bro n sest masih inget dong sama tokoh Godzila? Itu lho reptil raksasa hasil mutasi genetik akibat radiasi nuklir. Lama ga kedengeran kabarnya, ternyata si Godzila kini punya kerjaan baru gaes. Dia sekarang jadi Duta Pariwisata oleh pemerintah ward (setingkat kecamatan) Shinjuku, di Tokyo. Pemerintah Shinjuku sendiri berharap kehadiran Godzilla sebagai Duta Pariwisata akan meningkatkan perekonomian Jepang lewat aktivitas pariwisata.

Oleh karena itu sejak Kamis, 9 April lalu, patung Godzilla raksasa setinggi 52 meter berdiri di area kantor Toho, studio produksi film Jepang yang pertama kali membuat film Godzilla pada tahun 1954.

Seperti yang banyak orang tau, sosok Godzilla memang dianggap sebagai karakter yang melambangkan kebanggaan negara Jepang. Kepala pemerintahan Shinjuku Kenichi Yoshizumi mengatakan ada kepercayaan di masyarakat Jepang yang menyebutkan bahwa di daerah-daerah yang dihancurkan Godzilla dalam cerita di film akan jadi makmur dalam kehidupan nyata.

godzillaimage via muvila.com

Di Jepang sendiri, Godzilla dikisahkan telah menghancurkan beberapa bangunan terkenal Jepang. Mulai dari Tokyo Tower, Rainbow Bridge, gedung parlemen, dan beberapa kuil di Jepang. Akan tetapi, daerah Shinjuku hingga saat ini belum pernah diporak-porandakan Godzilla dalam kisah film-filmnya.

Godzilla pertama kali muncul pada tahun 1954 yang diproduksi oleh Toho Studio.  Sejak itu, franchise Godzilla produksi Toho sudah beranak-pinak hingga mencapai 28 film, dan film terakhir yang tayang di bioskop adalah Godzilla: Final Wars karya Ryuhei Kitamura pada tahun 2004.

Hollywood pun kepincut untuk me-remake-nya sejak tahun 1956. Hingga kini, Hollywood sudah membuat ulang enam film Godzilla. Film reboot film Godzilla arahan Gareth Edwards pun laris di pasaran. Oleh karena itu Hollywood akan memproduksi sekuelnya dengan sutradara yang sama dan dijadwalkan rilis pada tahun 2018 nanti.

Godzilla via Helga Esteb / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.