Xiaomi Redmi 2A Resmi Dipasarkan di Tiongkok, Indonesia Kapan Ya?

  • Share
Smartphone Xiaomi

NGONOO.com – Jika menilik ke belakang, Xiaomi pertama kali memperkenalkan Redmi 2A pada bulan Maret lalu. Kabar yang sedikit menggembirakan adalah kini smartphone tersebut sudah resmi dipasarkan di Tiongkok.

Xiaomi Redmi 2A dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, di Tiongkok smartphone ini dijual dengan harga 499 Yuan atau ya sekitar satu jutaan rupiah saja.

Xiaomi Redmi 2A
Xiaomi Redmi 2A

Wah tapi kok bisa ya Xiaomi Redmi 2A dijual dengan harga yang sangat terjangkau? Ternyata usut punya usut, smartphone tersebut mengusung chipset Leadcore L 1860C. Xiaomi sendiri sudah mempunyai hubungan yang dekat dengan Leadcore, sehingga tidak heran jika Xiaomi bisa mendapatkan chipset buatan Leadcore dengan harga yang sangat terjangkau.

Chipset Leadcore L 1860C ini dilengkapi dengan quad-core 1.5GHz CPU dan Mali-T628 MP2 GPU. Spesifikasi lain dari smartphone ini seperti RAM berkapasitas 1GB dan memori penyimpanan internal sebesar 8GB. Jika dirasa masih kurang, Xiaomi Redmi 2A juga menawarkan slot microSD hingga sebesar 32GB.

Sedangkan untuk menunjang aksi jeprat-jepret penggunanya, Xiaomi menyematkan kamera depan bersensor 2MP dan kamera belakang bersensor 8MP.

Sumber daya smartphone ini berasal dari baterai berkapasitas 2.200mAh. Xiaomi Redmi 2A juga sudah berjalan pada OS Android 5.0 Lollipop yang dipadukan dengan MIUI 5.

Sayangnya masih belum jelas kapan Xiaomi akan merilis Redmi 2A untuk pasar global, termasuk Indonesia. Semoga aja sebentar lagi smartphone tersebut segera masuk ke tanah air ya gais.

Gambar: Smartphone Xiaomi via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.