Samsung Siapkan Smartphone Baru, Galaxy Grand Prime Value Edition

  • Share
Smartphone Samsung
Smartphone Samsung

NGONOO.com – Samsung Galaxy Grand Prime merupakan smartphone yang masuk dalam kelas entry level. Smartphone ini sudah diluncurkan oleh Samsung pada tahun 2014 lalu, dan kini Samsung dikabarkan sedang mempersiapkan varian lain dari smartphone tersebut.

Varian lain yang dimaksud adalah Galaxy Grand Prime Value Edition. Bocoran terkait gambar dan spesifikasi smartphone tersebut juga telah menyebar di dunia maya, sehingga kita bisa mengetahui bagaimana desain dan juga spesifikasi yang diusungnya.

Jika dilihat dari segi tampilan, Galaxy Grand Prime Value Edition masih mengusung desain yang sama seperti Galaxy Grand Prime.

Galaxy Grand Prime Value Edition
Galaxy Grand Prime Value Edition

Sedangkan untuk spesifikasinya sendiri juga hampir sama seperti Galaxy Grand Prime. Seperti penggunaan layar berukuran 5 inch dengan tingkat resolusi sebesar 960 x 540 pixel atau qHD.

Spesifikasi lain yang sama adalah penggunaan RAM yang sama-sama sebesar 1GB. Selain itu, memori penyimpanan internal juga sama-sama disediakan sebesar 8GB plus microSD. Sumber daya juga sama, yakni berasal dari baterai berkekuatan 2600mAh.

Untuk kamera juga masih sama seperti Galaxy Grand Prime, yaitu beresolusi 5MP pada bagian depan dan 8MP pada bagian belakang. Smartphone ini juga sudah berjalan pada jaringan 4G LTE.

Lantas apakah yang membedakan antara Galaxy Grand Prime dengan Galaxy Grand Prime Value Edition? Ternyata perbedaan terdapat pada penggunaan chipset, dimana Galaxy Grand Prime Value Edition menggunakan chipset 64-bit quad-core Cortex-A53 Marvell PXA1908, sementara Galaxy Grand Prime masih menggunakan chipset Snapdragon 410.

Perbedaan lain adalah pada OS yang digunakan, untuk Galaxy Grand Prime Value Edition sudah berjalan pada Android Lollipop dan Galaxy Grand Prime berjalan pada Android KitKat.

Sayangnya masih belum jelas berapa harga jual smartphone baru dari Samsung tersebut, dan masih belum jelas juga kapan Samsung akan mulai memasarkannya.

Gambar: Smartphone Samsung via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.