GoPro Hero4 Session, Kamera Aksi Yang Cocok Untuk Para Pemula

  • Share
Kamera GoPro

NGONOO.com – GoPro kembali menghadirkan kamera aksi terbarunya yang bernama Hero4 Session. Kamera ini hadir untuk melengkapi varian kamera GoPro yang telah ada sebelumnya. Namun kamera ini ditujukan bagi para pemula alias bagi para orang yang baru belajar fotografi.

Nah, berhubung GoPro Hero4 Session ditujukan bagi para pemula, maka penggunaan kamera ini terbilang mudah, berbeda dengan kamera GoPro Hero4 Black yang mungkin tidak semua orang bisa menggunakannya lantaran banyaknya pengaturan yang harus diatur terlebih dahulu.

GoPro HERO4 Session
GoPro HERO4 Session

Kamera terbaru dari GoPro ini dilengkapi dengan sebuah tombol yang memiliki banyak fungsi. Untuk kemampuannya sendiri tentu saja tidak perlu diragukan lagi, GoPro Hero4 Session bisa digunakan untuk merekam video beresolusi 720 pixel pada kecepatan 100 fps, 1080 pixel pada kecepatan 60 fps, dan 1440 pixel pada kecepatan 30 fps. Tapi kamera ini tidak bisa digunakan untuk merekam video 4K seperti Hero4 Black atau merekam video 2.7K seperti Hero4 Silver.

Selain itu, kamera ini juga bisa digunakan untuk mengambil foto beresolusi 8MP pada mode Single, Burst, dan Time Lapse. Fitur lain yang diusung oleh GoPro Hero4 Session adalah auto image rotation yang berfungsi untuk mendapatkan angle lebih luas. Kamera ini juga didukung dengan sistem dual microphone baru yang berguna untuk mengurangi suara angin yang mengganggu.

GoPro Hero4 Session memiliki dimensi 50% lebih kecil dan lebih ringan 40% bila dibandingkan dengan GoPro Hero4 Black. Kamera baru dari GoPro ini juga sudah dibekali dengan konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi serta didukung fitur anti air, sehingga bisa digunakan untuk merekam video di kedalaman sampai 10 meter tanpa menggunakan case atau pelindung lainnya.

GoPro HERO4 Session
GoPro HERO4 Session

Kamera ini akan tersedia untuk pasar internasional mulai tanggal 12 Juli mendatang dan dijual dengan harga $399 atau sekitar 5,3 jutaan rupiah.

Sebelum memutuskan untuk membelinya, monggo lihat dulu 2 video berikut ini.

Gambar: Kamera GoPro via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.