Xiaomi Segera Hadirkan Mi 4i Varian 32GB di India, Kapan Giliran Indonesia?

  • Share
Xiaomi
Xiaomi

NGONOO.com – Saat ini India merupakan salah satu pasar yang sangat penting bagi sebagian produsen smartphone, tidak terkecuali bagi Xiaomi. Produsen asal Tiongkok ini sudah memasarkan produknya di India sejak tahun 2014 lalu, dan bisa dibilang Xiaomi telah meraih kesuksesan di negara tersebut.

Demi memperingati satu tahun perjalanannya di India, Xiaomi baru saja mengumumkan produk barunya, yaitu Mi 4i varian 32GB. Untuk spesifikasi dari Mi 4i varian 32GB sendiri masih sama seperti Mi 4i standar, yang berbeda hanyalah besarnya kapasitas penyimpanan internalnya saja.

Seperti yang sudah kita ketahui, Mi 4i memang tidak dibekali dengan slot microSD, sehingga kapasitas penyimpanannya tidak bisa diperbesar. Hugo Barra menjelaskan bahwa dengan adanya slot microSD, maka performa smartphone bisa terganggu alias menjadi lemot. Itulah alasan mengapa Xiaomi enggan untuk menyematkan slot microSD bagi Mi 4i.

Xiaomi Mi 4i
Xiaomi Mi 4i

Cara yang sama sudah diterapkan oleh Apple untuk iPhone miliknya, dimana walaupun spesifikasi yang diusung oleh iPhone tergolong biasa saja, tapi kinerjanya tetap bisa dibilang responsif dan tidak kalah dari smartphone Android kelas flagship.

Tidak hanya Apple, kini Samsung juga telah menerapkan cara yang sama untuk kedua smartphone baru andalannya, yakni Galaxy S6 dan S6 Edge.

Xiaomi Mi 4i varian 32GB akan tersedia di pasar India mulai tanggal 28 Juli 2015 dengan banderol harga 15 ribu rupee atau sekitar 3,1 jutaan rupiah.

Mengingat selama ini pasar India dan Indonesia bisa dibilang mempunyai jatah perilisan dalam waktu yang berdekatan, maka tidak menutup kemungkinan jika setelah merilis Mi 4i varian 32GB di India, Xiaomi juga akan merilis smartphone tersebut untuk pasar Indonesia.

Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja kabar terbaru dari Xiaomi.

Gambar: Xiaomi via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.