Bima-X, Jagoan Bertopeng Indonesia Yang Kini Berubah Menjadi Game dan Bisa Dimainkan Untuk Platform Mobile

  • Share

NGONOO.com – Halo gaes, masih ingat  serial Ksatria Baja Hitam sangat populer pada waktu kecil dulu? nah buat yang belum tahu Indonesia juga punya jagoan bertopeng yang gak kalah keren yaitu Bima Satria Garuda. Dan untuk mendukung promosi Bima, mulai dari merch sampai game nya juga dibuat dengan Judul Bima-X untuk platform mobile

Game yang dibuat oleh Bandai Namco ini tersedia secara gratis untuk Android dan iOS dengan genre Fighting. Sewaktu melihat pertama kali tentang game ini di playstore, pendapat saya pertama kali cuma 1, “ah, palingan cuma buat pemanis filmnya doang, gamenya gak di garap serius. seperti beberapa game medioker ( sensor) yang adaptasi dari film.

Bima-X-Screenshot-1

Namun saat berhasil mendownload gamenya dan mememainkan gamenya, kesan pertama tersebut pelan-pelan terhapus setelah melihat menunya. Ada beberapa pilihan menu mulai dari single mode, vs mode, shop sampai challenge mode yang berarti game fighting ini ga sekedar gebuk-gebukan tok. Namun untuk UI emang agak biasa sih, ya mungkin karena game gratis yang istilah orang jawanya ” sewu kok njaluk legi!”.

Tapi, saat memainkan gamenya, kesan UI yang biasa-biasa aja terhapus berkat grafisnya dan efek visualnya yang ternyata bagus gaes! untuk sekelas game mobile-serta-gratis, Bima-X lumayan sukses membuat game dengan grafis yang tidak bikin mata sakit. Dan yang paling seru dari game ini menurut saya adalah vs mode. Karena kalian bisa berantem sama temen dengan koneksi Bluetooth. Selain kelebihan dari sektor grafis saat berantem, kekurangannya mungkin cuma UI di menu dan tampilan saat menang dan bahasa yang digunakan sedikit alay, sebut saja “Aku menang! Bwahahaha”. Tapi kalau mengingat Bima-X itu segmennya anak-anak dan remaja, mungkin gamenya juga menyesuaikan segmen di serialnya.

Selain itu, ada momok menakutkan yang selalu ada di game yang segmennya anak-anak, yaitu fitur IAP. Karena beberapa karakter tersebut tersedia setelah menyelesaikan challenge mode yang lumayan susah, atau bisa mendapatkannya secara instan lewat IAP. dan untuk anak-anak yang gampang dikompori, harga per karakter Rp 59.000 ini lumayan bikin kantong jebol mengingat ada 6 karakter yang bisa dibeli.

Menurut kami, game ini lumayan layak untuk menambah isi dari memori handphone kamu gaes, mengingat ini game gratis dan gameplay lumayan gampang dan menyenangkan. Terlebih kalau kalian fans dari Bima. So? tertarik dengan game ini? berikut kami lampuirkan video trailernya:

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.