10 Hal Biasa dan Unik Yang Bisa Bangunin Kamu Sahur

  • Share

NGONOO.com – Sahur adalah hal yang paling enggan untuk dilakukan oleh sebagian kalangan. Mengapa demikian? Alasanya adalah masih ngantuk karena baru bisa tidur, dingin mau keluar nyari makan, takut sahur sendirian dan masih banyak alasan lainya. Mungkin diantara 10 hal yang bisa bangunin kamu sahur ini pernah terjadi sama kamu, yang tinggal sama orangtua biasanya dibangunin sama orangtuanya, yang punya gebetan pasti di miscollin sampai bangun sama gebetanya, yang jones (jomblo ngenes) udah pasti dibangunin petasan. Sory, bukan maksud mendiskriminasi jomblo, hanya sebuah gurauan belaka, jangan diambil hati ya mblo. hehehe

 

Oke, mari kita mulai, Berikut 10 hal yang bisa bangunin sahur sumbangsih dari teman-teman yang akhirnya bisa diterbitkan.

1. Dibangunin Suara Petasan Anak-anak Iseng

via ramadan.tempo.co
via ramadan.tempo.co

Awal puasa kemarin, ada saja cara orang bangunin sahur, terutama buat kamu yang tinggal di lingkungan masyarakat pedesaan. Pasti ada saja pagi-pagi anak-anak sekitar yang ramai main petasan, mau dimarahin karena bangunin orang tidur, tapi mereka juga membantu ane buat bangunin sahur, yang ada ibadah buat mereka dan dosa buat ane kalau saja ane nggak bisa nahan emosi. Tapi sayang, hal itu hanya dilakukan ketika awal-awal puasa doang, nasib jomblo sering nggak sahur karena nggak ada yang ngebangunin.

2. Dibangunin Orang Tua

via additudemag.com
via additudemag.com

Yang masih tinggal dengan orangtuanya, mungkin nggak perlu khawatir karena mereka tidak akan segan-segan menyiramu dengan air ketika kamu susah dibangunin.

3. Dibangunin Istri / Gebetan

img via media-dagang.blogspot.com
img via media-dagang.blogspot.com

Hal teristimewa adalah ketika kamu sahur terus dibangunin sama sebelah kamu, yaitu istri tercinta. Pasti seneng banget rasanya, apalagi kamu adalah pengantin baru, hmm sudah pasti enak. Beda dengan yang belum menikah dan sudah punya gebetan, biasanya mereka yang dalam zona ini akan di miscallin sampai bangun, karena jarak dan status belum halal lah yang memisahkan mereka. Buruan segera nembung kedua orangtuanya, mana tau tahun depan sahurnya sudah ada yang nemenin. hehehe

4. Dibangunin Tukang Sahur Keliling

via hipwee.com
via hipwee.com

Ini adalah hal yang rutin dilakukan ketika awal-awal puasa saja, padahal yang seperti ini ni lebih dikangenin ketimbang suara petasan. Usahanya itu lho, oke banget. Kalian harus menghargai mereka tukang bangunin sahur keliling, kerena mereka ikhlas melakukanya berkeliling hanya untuk bangunin kalian sahur.

5. Dibangunin Suara Sahur dari Masjid

via itoday.co.id
via itoday.co.id

Biasanya Ketika sahur, orang di masjid juga bangunin sahur. Ada macam-macam cara mereka mengeluarkan suara untuk membangunkan orang sahur, ada yang datar “sahur sahur sahur”, ada juga yang dengan nada naik turun seperti tangga nada “sahuuur sahur sahuuuur”, perlu diperhatikan bahwa setiap tempat dan daerah memiliki kriteria bangunin sahur yang berbeda-beda.

6. Dibangunin Ibu Kos

Ni, calon mahasiswa baru dan mahasiswa yang sudah lama tinggal dikampus (mahasiswa awet). Biasanya kalau waktunya sahur dibangunin sama ibu kos adalah hal yang wajar. Karena ibu kos sayang dan pengertian sama kalian.

7. Dibangunin Alarm

via productivemuslim.com
via productivemuslim.com

Hampir semua orang melakukan hal yang satu ini, set alarm jam 03.00, jam 03.15, 03.30, 04.00. Kebanyakan mereka mengeset alarm dari awal waktu sahur hingga waktu sahur tinggal mepet. Anak kos yang ngandelin nanti-nanti dan sebentar lagi, sampai akhirnya adzan subuh dan nggak sahur. Ane banget ini mah. hahaha

8. Dibangunin Acara TV Favorit

Untuk yang memiliki acara favorit saat sahur, biasanya orang ini akan bangun dengan sendirinya, mereka punya alasan sendiri, kalau ketinggalan satu epidode itu nggak greget, makan mereka penggemar acara tv suka bangun tepat pada waktu acara tersebut dimulai.

9. Dibangunin Jomblo Sebelah

Ketika dibangunin Jomblo Wajahnya Begini (img via fashionnstyle.com)
Ketika dibangunin Jomblo sebelah, Wajahnya langsung berubah Begini (img via fashionnstyle.com)

Hal yang nggak enak dan ngebosenin biasanya pintu kos yang digedor-gedor sama jomblo sebelah, ngegangu bangetkan. Lagi enak-enak tidur malah bangun karena suara berisik si jomblo minta ditemenin beli makanan sahur keluar.

10. Dibangunin Mantan

img via artikelbebas.com
img via artikelbebas.com

Mantan, kalau ngomongin mantan emang sedikit sensitif, tapii yasudahlah. Cukup tau aja kalau kamu dulu pernah bangunin aku sahur. 😀 😀 😀

Semoga bisa menghiburmu yang sekarang sedang menjalankan ibadah puasa, semangat gaes satu jam lagi adzan, adzan ashar maksudnya. hehehe

 

Image: Kartun bawa bedug via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.