Heboh Munculnya Foto-Foto Dari Konsol Nintendo Yang Gagal Rilis Pada Awal 90-an!

  • Share

NGONOO.com – Halo gaes, diantara kalian ada yang masih mempunyai konsol nintendo generasi lama yang memakai catridge? sepertinya mempunyai NES atau Atari itu menjadi pembuka era masa-kecil-generasi-90an-bahagia-tur-le-bahagia-mutusi-dewe-LOL. Akan tetapi, tahukah kalian  kalau awal-awal tahun 1990-an ( 5 tahun setelah Nintendo Entertainment System pertama kali dirilis di pasaran ), Nintendo sudah mencoba menerapkan teknologi cd-rom untuk salah satu konsolnya?

220px-SNES-CD_add-on
foto via wikipedia

Konsol yang dimaksud adalah SNES-CD dan  mulai dikembangkan pada awal tahun 1988 dengan bekerjasama dengan Sony. Namun entah kenapa kerjasama tersebut terhenti di tengah jalan terus Sony malah merilis konsol sendiri dengan basis cd-rom yang dikenal dengan nama Playstation. Dan akhirnya SNES-CD menjadi konsol yang gagal dirilis dipasaran. Tapi ternyata ada beberapa orang yang mempunyai konsol sangat langka tersebut, salah satunya adalah member reddit namun dengan desain yang berbeda dari gambar yang ada di wikipedia.

25 tahun terkubur dan hanya mendengar cerita tanpa melihat secara jelas seolah banyak membikin banyak kalangan gamers generasi baru penasaran, dan untungnya salah satu member reddit yang bernama  Dnldbld mempunyai konsol tersebut dan terlihat konsol ini mempunyai perpaduan antara Nintendo dan Playstation dan desainnya unik karena memakai kontrol Nintendo tapi dengan teknologi cd.

153624

153625

153626

Dari foto-foto diatas terlihat kalau Nintendo sudah menerapkan teknologi lumayan canggih pada masanya. Bahkan ada tombol pause, stop dll dengan layar. Sepertinya itu adalah fungsi untuk hiburan nonton film atau dengerin musik, mungkin. Meski foto-foto tersebut bikin heboh di dunia maya dan kalangan gamers serta fansnya, namun pihak Nintendo maupun sony masih belum angkat bicara mengenai kemunculan foto konsol yang gagal rilis tersebut, mungkin karena sejarahnya yang sedikit miris kali ya gaes?

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.