Jennifer Lawrence Jadi Aktris Termahal di Dunia Tahun 2015

  • Share

NGONOO.com – Belum lama ini aktor pemeran superhero Iron Man, Robert Downey Jr. telah dinobatkan sebagai aktor berpenghasilan tertinggi di dunia tahun 2015 versi Forbes. Sosok Robert Downey Jr. pun dianggap sekaya tokoh Iron Man di kehidupan nyata. Tahun ini Downey berhasil memperoleh gaji sebanyak USD 80 juta atau sekitar Rp 1,08 triliun.

Nah kalo ada aktor dengan penghasilan termahal di dunia, berarti ada aktris dengan penghasilan termahal juga dong? Iya ada gaes. Posisi aktris dengan penghasilan tertinggi ditempati oleh aktris cantik Jennifer Lawrence. Forbes mengumumkan, bahwa aktris berusia 25 tahun ini mengantongi ‘gaji’ US$52 juta atau sekitar Rp719 miliar setahun belakangan. Penasaran darimana uang sebanyak itu didapat?

shutterstock_179717723
Jennifer Lawrence via Helga Esteb / Shutterstock.com

Sumber pendapatan Jennifer Lawrence paling banyak didapat dari membintangi film-film blockbuster, salah satunya ya film terbarunya The Hunger Games: Mockingjay Part 1 yang dirilis akhir tahun lalu. Selain itu Jen juga banyak menjadi model di industri fashion dan kecantikan asal Perancis, Dior.’

Di posisi di bawah Jen ada Scarlett Johansson dan Melissa McCarthy. Johansson, yang ikut membintangi Avengers dan Captain America, ada di posisi ke-dua aktris berbayaran tertinggi dengan US$35,5 juta atau Rp489 miliar. Sedangkan McCarthy mendapat penghasilan sebesar US$23 juta (Rp316 miliar).

Selain mereka bertiga, lima besar aktris berbayaran tertinggi yang dirilis Forbes dilengkapi Fan Bingbing yang membintangi X-Men: Days of Future Past dengan penghasilan US$21 juta (Rp289 miliar), Jennifer Aniston dengan US$16,5 juta (Rp227 miliar), dan Sandra Bullock dengan US$8 juta atau Rp110 miliar,

Meski prestasi Jen membanggakan, masih ada yang perlu dikritisi dari posisinya itu. Masalahnya, penghasilan yang diraupnya masih jauh tertinggal dibanding Downey yang mengantongi US$80 juta atau Rp1,08 triliun.

Data penghasilan yang dirilis itu didapat dari kumpulan pendapatan selebriti Juni 2014 sampai Juni 2015, sebelum dikurangi bayaran manajemen dan pajak. Data itu didapat dari Nielsen, Box Office Mojo, dan IMDb. Selain itu untuk mendapatkan hasilnya, Forbes juga mewawancara agensi, manajer, dan pengacara.

gambar mbak-mbak bawa duit banyak via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.