ads

Mau Jadi Freelancer Sukses? Yuk Ikutan #JOGJAFAMA: Freelancers Ask Me Anything 2015

Noviana Ayu | Media Sosial | 25 Aug, 2015

NGONOO.com – Saat ini industri freelancing secara global telah mengalami pertumbuhan yang cukup mencengangkan, dan diprediksi akan meledak lebih besar: Laporan Intuit global menyatakan bahwa lebih dari 80% perusahaan-perusahaan besar akan meningkatkan penggunaan tenaga kerja fleksibel sebelum 2020. Tren ini juga terjadi di Indonesia dengan pertumbuhan Freelancer.com dari 60.000 pengguna Indonesia di tahun 2012 menjadi lebih dari setengah juta pengguna dari Indonesia tahun ini.

Namun, pada kenyataannya beralih ke dunia freelancing sebagai karir berkesinambungan dapat menjadi tantangan tersendiri bagi para profesional.

Pertanyaan utama dari banyak orang yang baru ingin memulai adalah apakah freelancing memiliki cukup potensi untuk menghasilkan uang, memperluas karir atau bahkan membangun bisnis sendiri nantinya. Kemudian ‘Bagaimana memulai’ selalu menjadi masalah bagi para pemula –diikuti oleh bagaimana melakukan penawaran (bid) dan berkompetisi dengan yang lain, bagaimana supaya kelihatan menonjol, bagaimana memberi harga yang pantas untuk diri sendiri, dan bagaimana mempertahankan klien/employer. Rintangan-rintangan ini dapat menghantui seseorang yang serius ingin memulai. Disinilah nasehat dari para freelancer berpengalaman dapat berguna.

#JOGJAFAMA_FB-instream

Nah apakah bro n sest saat ini sedang mencari pekerjaan paruh-waktu diluar pekerjaan utama untuk menambah penghasilan? Atau bro n sest ingin memperluas jaringan dan keahlian profesional dengan freelancing? Atau bro n sest malah udah memutuskan untuk menjadi seorang freelancer penuh-waktu tapi masih ingin belajar lebih? Jangan khawatir, ada kabar gembira ni buat kamu para freelancer-freelancer ni gaes.

Menyadari akan pentingnya bagi para freelancer baru untuk memiliki pemahaman akan strategi dan teknik terbaik untuk menjadi seorang freelancer sukses, Freelancer.co.id, sebuah website regional Indonesia dari Freelancer.com, marketplace untuk freelancing & crowdsourcing online nomor satu dunia dilihat dari jumlah pengguna; dan Indonesia Freelancers Association (IFA), sebuah organisasi non-profit didedikasikan untuk memperbaiki kualitas kehidupan bagi freelancer Indonesia, akan menyelenggarakan SESI CERDAS meet-up yang ke-7 dengan judul: #JOGJAFAMA :Freelancers Ask Me Anything, pada 4 September 2015. Bersama dengan Bancakan, Ngonoo.com, dan Jogja Digital Valley (JDV), acara ini terbuka bagi siapa saja yang pengen memulai freelancing atau mereka yang sudah berada di industri tersebut bahkan para freelancer berpengalaman yang ingin bertransformasi menjadi entrepreneur.

#JOGJAFAMA :Freelancers Ask Me Anything akan diisi oleh para freelancer-freelancer handal, di antaranya Daniel G. Pratidya (Excel & Visual Basic, Professional Freelancer, President Indonesia Freelancers Association (IFA)), Eko S. Wibowo (Professional Freelancer, Java, .Net & Python), dan ga ketinggalan sosok idola kita-kita, pakdhw Nurudin Jauhari (former freelancer, co-founder NGONOO.com).

Bro n sest tertarik buat ikutan? Tertarik dong pastinya. Apalagi acara keren ini Free alias gratis tis tiiss. Cara daftarnya juga gampang bangeet, Bro n sest cukup RSVP sekarang juga ke: https://jogjafama.splashthat.com/        

Acaranya sendiri akan diadakan pada:

Jum’at, 4 September 2015

18.00 – 21.30 WIB

Jogja Digital Valley (JDV) –

Jalan Kartini No 7, Sagan, Yogyakarta, 55223

Bro n sest pengen ikutan, tapi posisi lagi ga di Jogja? Jangan khawatir, bro n sest tetep bisa dapet ilmunya karena akan ada live video stream bagi peserta acara diluar Jogja. Jadi terus pantau informasinya di halaman Facebook Freelancer Indonesia di: http://www.facebook.com/freelancer.co.id/

Jadi tunggu apalagi gaes, buruaaaan daftaaaar karena tempatnya terbatas. Jangan sampai ketinggalan yaa, see you there! 😀