Arsip  

Liga Inggris: Hasil Terbaru Pertandingan Liga Inggris Tadi Malam

Barclays Premiere League
Barclays Premiere League

Liga Inggris – Kamis dini hari tadi 4 Desember 2014 Liga Inggris menggelar laga tengah pekan yang mempertemukan tim-tim besar Liga Inggris, di antaranya Arsenal vs Southampton, Chelsea vs Tottenham, Sunderland vs Manchester City dan Everton vs Hull City. Dari keempat laga tersebut Chelsea dan Manchester City menang dengan gol di atas 2, sementara Arsenal hanya menang tipis 1-0.

Alexis-Sanchez
Alexis-Sanchez

Arsenal yang bertindak sebagai tuan rumah harus menunggu hingga menit-menit akhir babak kedua untuk menciptakan gol, Alexis Sanchez keluar sebagai pahlawan kemenangan Arsenal atas Southampton golnya di menit 89 membuat Arsenal meraih poin penuh di Emirates 4/12/2014. Dari penguasaan bola Arsenal sangat mendominasi jalannya petandingan dengan 58% berbading 42%. Dengan kemenangan ini Arsenal masih menempati posisi 6 klasemen dengan 23 poin, sedangkan Southampton masih menduduki 3 besar klasemen dengan poin 26.

Chelsea-FC
Chelsea-FC

Gambar: Chelsea Fc via Chelseafc

Derby London tersaji di Stamford Brigde Kamis dini hari tadi, dipertandingan ini Chelsea yang bermain tanpa Striker Spanyol, Diego Costa berhasil mengatasi tamunya Tottenham dengan skor telak 3 gol tanpa balas. Laga baru berjalan 19 menit Eden Hazard berhasil memaksa Hugo Lloris memungut bola dari gawangnya, gantian dimenit 22 mantan Striker tim nasional Pantai Gading, Didier Drogba berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0 untuk tuan rumah. Loic Remy yang menggantikan Drogba dibabak kedua berhasil menceploskan si kulit bundar untuk kali ketiga, dengan kemenangan 3-0 memantapkan Chelsea dipuncak klasemen dengan 36 poin.

Kun-Aguero
Kun-Aguero

Semnatara itu Manchester City menang besar kala harus betandang ke Stadium of Light, Kamis (4/12/2014). The Citizens sebenarnya tertinggal terlebih dahulu dari Sunderland lewat lesatan Connor Wickham di menit 19, tidak mau kehilangan poin krusial City mulai bangkit hasilnya dua menit berselang Aguero berhasil menyamakan kedudukan setelah sebelumnya melewati 1 pemain belakang  Sunderland. Sebelum laga babak petama usai, Stevan Jovetic menggandakan kedudukan untuk tim tamu menjadi 1-2 setelah menerima umpan Aguero.

Penguasaan bola benar-benar dikuasai City, data statistik mencatat 35% berbanding 65% penguasaan bola. Seakaan tidak puas dengan 2 gol, City kembali menambah pundi-pundi golnya di menit 55 melalui tusukan dari sisi sayap, Pablo Zabaleta mencetak gol ke tiga Manchester City. Aguero kembali menunjukan kelasanya kala ia menciptakan gol keduanya di menit 71, kemenangan ini menempatkan City diposisi dua dengan 30 poin terpaut 6 poin dari pemuncak klasemen.

Laga lainya Everton berhadapan dengan Hull City, Everton hanya mampu bermain imbang kala bermain di depan publiknya sendiri. Gol Everton tercipta di babak pertama melalui kreasi Romelu Lukaku dimenit 34. Pendukung tuan rumah harus terdiam saat gol Sono Aluko pada menit ke-59 mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Hingga peluit panjang di bunyikan tidak ada gol lagi tercipta. Dengan hasil pertandingan ini, menempatkan Everton di posisi 11 dengan 18 poin dan Hull City masih berkutat keluar dari zona merah dengan poin 12.

Hasil Liga Inggris, 4 Desember 2014

  • Arsenal 1 – 0 Southampton
  • Chelsea 3 – 0 Tottenham
  • Everton 1 – 1 Hull City
  • Sunderland 1 – 4 Manchester City

 

Gambar : Barclays Premiere League Via Shutterstock

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.