Sekuel Filosofi Kopi Segera Dibuat, Kamu Bisa Ikutan Tentukan Jalan Ceritanya Lho

  • Share

NGONOO.com – Setelah film Filosofi Kopi sukses di pasaran awal tahun ini, Visinema Pictures siap kembali menggarap sekuel dari film yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karangan Dewi Lestari tersebut.

Film sekuel yang rencananya akan segera diproduksi ini pun sudah memiliki judul, filmnya nanti akan berjudul Ben & Jody. Jadi bisa dipastikan, kalo aktor ganteng Chicco Jerikho yang pada film Filosofi Kopi berperan sebagai Ben dan Rio Dewanto sebagai Jody masih akan menjadi kekuatan atau kunci utama dalam film sekuelnya nanti. Angga Dwimas Sasongko sang sutradara pun kembali dipercaya untuk menyutradarai film tersebut.

jody and ben
Rio Dewanto, Angga Dwimas Sasongko, dan chiko Jericho dalam acara Popcon Asia via 21cineplex

Dan yang menarik, selain kembali membintangi filmnya Rio Dewanto juga akan memproduseri film tersebut bersama Handoko Hendroyono, Anggia Kharisma, dan Chicco Jerikho. Ini tentu menjadi hal baru, baik bagi Rio sendiri maupun untuk filmnya. Namun, hal baru itulah yang memang ingin Rio capai.

“Alasan saya ingin menjadi produser di film sekuel Filosofi Kopi The Movie (2015), Beh & Jody ini yang pertama karena faktor selama ini saya selalu merasa nyaman bekerja sama dengan Visinema Pictures,” ungkap Rio dikutip dari 21cineplex saat talkshow film Ben & Jody dalam Popcon Asia 2015,

“Kedua, saya melihat Filosofi Kopi adalah suatu movement baru di perfilman Indonesia. Filosofi Kopi bukan hanya film, tapi juga content, brand, dan juga culture baru,” Tambah aktor berusia 27 tahun itu.

Walaupun judul sudah diperkenalkan, namun sampai saat ini film Ben & Jody sendiri belum memiliki ide cerita. Bukan karena ga ada ide gaes, tapi karena Visinema Pictures ternyata ingin kembali melibatkan para penggemar (User-Generated Movie ) dalam proses menyumbang ide cerita untuk film Ben & Jody. Cerita dapat dikirim melalui aplikasi Filosofi Kopi The Movie yang bisa diunduh di Google Play Store.

Ide-ide cerita yang terkumpul nantinya akan dipilih oleh tim kreatif Filosofi Kopi The Movie (2015) dengan supervisi langsung dari Dwei Lestari dan akan dikembangkan menjadi satu cerita yang utuh. Selain itu, cerita utuh itu akan dituangkan dan terbitkan pula menjadi sebuah Graphic Novel Ben & Jody. Dari Graphic Novel itulah selanjutnya akan divisualisasikan dalam film.

“Mengadaptasi Graphic Novel menjadi film adalah medium yang jarang dilakukan di Indonesia. Kami ingin memberikan warna baru dengan konsep adaptasi dari Graphic Novel Ben & Jody ini,” jelas Handoko Hendroyono selaku produser.

Film Ben & Jody sendiri rencananya akan dirilis tahun 2016 mendatang. Nah gimana, bro n sest tertarik untuk menyumbangkan ide cerita untuk film Ben & Jody? 🙂

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.