Akhirnya Apple Resmi Memperkenalkan iPhone 6s, Apa Saja Fiturnya?

  • Share

NGONOO.com – Setelah penantian yang cukup panjang akhirnya Apple telah resmi memperkenalkan iPhone terbarunya, yakni iPhone 6s. iPhone terbaru ini mengusung beberapa peningkatan yang cukup signifikan. Nah, apa saja peningkatan tersebut? Ini dia informasi lebih lengkapnya.

Peningkatan pertama hadir pada sisi kamera. Seperti yang sudah dirumorkan sebelumnya, kali ini Apple telah menyematkan kamera beresolusi 12 MP di bagian belakang yang bisa digunakan untuk merekam video 4K. Peningkatan ini sudah pasti sangat ditunggu oleh para penggemar iPhone, mengingat sejak iPhone 4s sampai iPhone 6 Plus Apple masih setia dengan kamera beresolusi 8MP.

iPhone 6s
iPhone 6s

Selain itu, Apple juga tidak lupa untuk memberikan peningkatan pada kamera depan, dimana kini kamera depan pada iPhone 6s sudah beresolusi 5MP. Menariknya, meskipun tidak dilengkapi dengan flash tapi kualitas foto yang dihasilkan oleh kamera depan ini bisa sangat terang.

Tidak hanya itu saja, peningkatan lain juga hadir pada sisi performa, dimana kini iPhone 6s sudah menggunakan prosesor 64-bit baru, yaitu A9. Apple menjelaskan jika prosesor ini 70% lebih cepat dalam memproses perintah dan 90% lebih cepat untuk memproses kebutuhan grafis.

Fitur baru lainnya yang ada pada iPhone 6s adalah 3D Touch. Fitur ini membuat layar iPhone 6s menjadi lebih sensitif terhadap tingkat tekanan jari pengguna. Dengan fitur 3D Touch interaksi pengguna akan menjadi lebih beragam lagi, hal itu dikarenakan perbedaan dari tiap tingkat tekanan akan memberikan sejumlah fungsi berbeda, mulai dari mengeluarkan menu hingga mengaktifkan shortcut.

iPhone 6s
iPhone 6s

Fitur 3D Touch sendiri akan menghadirkan 2 cara baru untuk berinteraksi dengan iPhone 6s, yakni ‘peek’ dan ‘pop.’ Peek memungkinkan pengguna pada saat menekan ikon aplikasi atau tombol lain untuk memunculkan sejumlah shortcut yang nantinya bisa langsung dipakai untuk mengakses fitur di dalam aplikasi tersebut. Sementara Pop adalah fitur yang memudahkan pengguna dalam menampilkan deretan foto dan video tanpa harus membuka satu halaman penuh dari tampilan file foto/video tersebut.

Untuk ukuran iPhone 6s sendiri masih sama seperti iPhone 6, yaitu sebesar 4.7 inch. Namun Apple menggunakan material alumunium baru yang lebih kuat untuk bodinya, sehingga iPhone ini tidak akan mudah bengkok. Selain itu, layarnya juga telah dilapisi dengan lapisan kaca Ion-X, mirip seperti yang digunakan pada Apple Watch Sport. iPhone 6s juga kini hadir dengan pilihan warna baru, yaitu Rose Gold.

Gambar : iPhone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.