Ini Dia 7 Smartphone High-end yang Bakal Hadir di Akhir Tahun 2015

  • Share
Kumpulan Smartphone
Kumpulan Smartphone

NGONOO.com – Akhir tahun 2015 ini beberapa produsen bakal menghadirkan smartphone kelas wahid andalannya. Jadi buat kalian yang kepingin ganti smartphone dengan spesifikasi oke mungkin kalian harus menahan diri dulu karena 7 smartphone yang akan kita bahas kali ini adalah smartphone yang layak untuk dinantikan.

Apa saja ketujuh smartphone tersebut? Berikut informasi lebih lengkapnya.

1. iPhone 6s dan iPhone 6s Plus

iPhone 6s
iPhone 6s

Seperti yang sudah diketahui, tanggal 9 September besok Apple diyakini akan memperkenalkan duo iPhone terbarunya, yaitu iPhone 6s dan iPhone 6s Plus. Berbagai bocoran terkait dua iPhone tersebut juga sudah banyak beredar di dunia maya. Selain akan menggunakan chipset A9, baik iPhone 6s maupun iPhone 6s Plus juga bakal hadir dengan kamera beresolusi 12 MP yang bisa digunakan untuk merekam video 4K. Rumor lain juga mengatakan jika Apple akan menyematkan RAM sebesar 2GB untuk keduanya, dan jika itu benar, hal ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan oleh Apple.

2. LG Nexus 5 (2015)

Nexus 5 (2015)
Nexus 5 (2015)

Jika benar, maka setidaknya pada bulan ini atau pada bulan Oktober besok LG akan merilis smartphone lini Nexus terbaru, yakni Nexus 5 (2015). Smartphone ini sendiri juga telah banyak beredar melalui beragam bocoran. LG Nexus 5 (2015) dikabarkan akan hadir dengan layar berukuran 5.2 inch yang memiliki resolusi 1440 x 2560 pixel, chipset Snapdragon 808, RAM sebesar 3GB, kamera utama beresolusi 13MP, dual front-facing speakers, USB Type C, dan sudah memiliki sensor sidik jari di bagian belakang. Menariknya, smartphone ini kemungkinan juga sudah berjalan pada OS Android versi terbaru, 6.0 Marshmallow.

3. Huawei Nexus 6

Huawei Nexus 6

Sama seperti LG Nexus 5 (2015), Huawei Nexus 6 kemungkinan besar juga akan hadir pada bulan ini atau bulan Oktober besok. Smartphone ini dikabarkan mengusung layar berukuran 6 inch, chipet octa-core Qualcomm Snapdragon 810, RAM 3GB dan sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari. Manariknya, Huwei Nexus 6 juga disebut bakal menggunakan bahan yang terbuat dari logam.

4. Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL

Microsoft Lumia 950 dan 950 XL

Akhir-akhir ini Microsoft memang jarang merilis smartphone high-end, namun akhir tahun ini antara bulan September-Oktober Microsoft bakal meluncurkan Lumia 950 dan Lumia 950 XL. Lumia 950 sendiri mengusung layar berukuran 5.2 inch, sedangkan Lumia 950 XL mengusung layar berukuran 5.7 inch. Resolusi layar keduanya bakal sama, yakni sebesar 1440 x 2560 pixel. Selain itu, kamera yang digunakan mempunyai resolusi sebesar 20MP. Sedangkan untuk urusan performa, Lumia 950 akan mengandalkan chipset octa-core Qualcomm Snapdragon 810, sementara Lumia 950 XL akan mengandalkan chipset hexa-core Qualcom Snapdragon 808.

5. BlackBerry Venice Slider

BlackBerry Venice
BlackBerry Venice

Rumor terkait kehadiran smartphone BlackBerry yang berjalan pada OS Android semakin mendekati kenyataan. Akhir tahun ini BlackBerry dikabarkan akan menghadirkan smartphone Android pertama mereka, yakni BlackBerry Venice Slider. Smartphone tersebut sebenarnya sudah pernah dipamerkan oleh BlackBerry dalam ajang MWC 2015 awal tahun lalu. BlackBerry Venice Slider sendiri akan hadir dengan layar kurva beresolusi 1440 x 2560 pixel, chipset hexa-core Qualcomm Snapdragon 808, serta kamera belakang beresolusi 18MP dengan teknologi OIS. Selain itu, keyboard QWERTY juga dipastikan akan hadir pada smartphone ini.

Nah, itu dia 7 smartphone dengan spesifikasi jempolan yang bakal hadir pada akhir tahun ini. Gimana, kalian tertarik sama smartphone yang mana gais?

Gambar : Kumpulan Smartphone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.