5 Kode Unik yang Digunakan Karyawan Facebook Sehari-hari

  • Share

NGONOO.com – Setiap kantor maupun perusahaan pasti punya tradisi atau kebiasaan masing-masing ya gaes. Termasuk juga kode atau bahasa yang sering digunakan dalam lingkungan kantor sehari-harinya. Begitu juga dengan perusahaan sebesar Facebook.

Nah kalo suatu hari nanti bro n sest punya kesempatan buat maen ke kantor Facebook di Menloi Park, California, Amerika Serikat, bro n sest pasti akan mendengar kata-kata seperti ‘purple tie’ dan ‘epic’. Kata-kata itu tidak memiliki arti sebenarnya yang dengan ‘dasi ungu’ atau ‘keren’, melainkan adalah kode untuk menunjuk suatu tempat atau hal yang hanya dimengerti oleh para karyawan Facebook.

Selain dua kata tersebut ternyata ada kode-kode lainnya lho gaes, mau tau apa aja kodenya? Yuk langsung simak kode-kodenya berikut ini.

1. Bootcamp

facebookbootcamcamo

Bagi karyawan baru, mereka diwajibkan mengikuti tradisi pengenalan karyawan baru selama enam minggu. Tradisi ini disebut Bootcamp. Setelah ‘lulus’ dari Bootcamp, karyawan baru bisa memilih tim kerjanya.

2. Faceversary

facebook 3

Faceversary adalah perayaan tahunan bagi karyawan yang sudah lama bekerja. Di mana letak uniknya? Di kantor Facebook tersebut juga menjual balon spesial bertuliskan Faceversary untuk merayakan hal tersebut.

3. Game Day

facebook

Ini yang seru dan menarik. Untuk melepas lelah dari pekerjaan, seluruh karyawan Facebook bermain game di setiap musim semi. Mereka akan membentuk tim dan berpakaian kostum terang, dan menuju taman setempat untuk berkompetisi. Permainannya bervariasi, mulai dari Dodgeball, Kickball hingga Steal the Bacon.

4. Epic

facebook 1

Kata ini bukan merujuk pada arti yang sebenarnya, ‘keren’ atau ‘hebat’, karena Epic di lingkungan karyawan Facebook merupakan nama kafetaria utama milik Facebook di kampusnya.

5. The Aquarium

facebook2

Atau biasa disebut Fish Bowl, merupakan ruang konferensi di mana Mark Zuckerberg dan para eksekutif biasa bertemu. Zuckerberg bahkan disebut gemar melontarkan banyak lelucon di ruang tersebut. Ruang itu dinamai Aquarium karena dapat diintip dari luar. Toh, pada akhirnya Zuckerberg memasang tanda bagi pengunjung agar tak mengambil gambar dari dalam ruangan.

Nah apakah di kantor atau kampus kamu ada kode-kode kata yang menunjuk ke suatu hal atau tempat juga gaes?

gambar kantor facebook via Nick Fox / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.