8 Pemain Ini Pernah Berseragam Chelsea dan Arsenal

  • Share

NGONOO.com – Tidak sedikit yang mengatakan bahwa Big Match malam nanti akan berlangsung sangat seru, meskipun beda peringkat namun kekuatan antara Chelsea dan Arsenal bisa dikatankan tidak berbeda jauh. Toh ini juga masih terlalu awal untuk membicarakan siapa yang berada diatas dan siapa yang dibawah. Saking serunya para pecinta liga premier khususnya klub yang dibelanya sudah ada yang menyiapkan camilan untuk sengaja duduk anteng melihat pertandingan yang sangat seru nanti malam.

Tak hanya menyajikan persaingan seru di lapangan hijau, Chelsea dan Arsenal juga menyelipkan kisah menarik yang sayang untuk dilewatkan. Proses perpindahan pemain dari kedua tim ini juga pernah terjadi. Berikut ini 8 pemain dari sekian banyak yang pernah bermain di Chelsea maupun Arsenal :

8. Emmanuel Petit

Emmanuel Petit

Pemain asal Prancis ini pertama kali menginjakkan kakinya di Premier League dengan membela Arsenal. Selama tiga tahun bersama The Gunners, Petit pernah memenangkan gelar Premier League dan FA Cup.

Petit kemudian meninggalkan Arsenal di tahun 2000 untuk bergabung dengan Barcelona. Hanya bertahan satu musim di Camp Nou, Petit akhirnya kembali ke Inggris bersama Chelsea dan pensiun di klub tersebut.

7. Nicolas Anelka

Nicolas Anelka

Arsene Wenger membawa Nicolas Anelka ke Arsenal saat usianya baru menginjak 17 tahun. Namun Anelka hanya bertahan dua musim saja di klub sebelum dijual ke Real Madrid dengan harga yang cukup mahal.

Setelah berpetualang bersama sejumlah klub, Anelka memutuskan bergabung dengan Chelsea pada tahun 2008. Bersama The Blues Anelka memenangkan satu gelar Premier League, dua trofi FA Cup dan satu Community Shield.

6. Ashley Cole

Ashley Cole

Ashley Cole memulai karirnya bersama Arsenal. Setelah memenangkan dua gelar Premier League dan tiga trofi FA Cup bersama The Gunners, Cole hijrah ke Chelsea di tahun 2006.

Saat mengenakan seragam biru, karir Cole semakin cemerlang. Ia membantu Chelsea meraih sejumlah gelar seperti Premier League, FA Cup, Liga Europa dan bahkan Liga Champions.

5. William Gallas

William Gallas

William Gallas mempunyai karir yang cukup bagus bersama Chelsea. Ia turut membantu The Blues menjadi juara Premier League dua kali pada tahun 2005 dan 2006.

Setelah menolak kontrak baru yang disodorkan pihak klub, Gallas akhirnya terpaksa dijual ke Arsenal. Transfer Gallas ini kabarnya melibatkan Ashley Cole yang pindah ke arah sebaliknya.

4. Lassana Diarra

Lassana Diarra

Chelsea mendatangkan Lassana Diarra pada tahun 2005 dari klub Prancis Le Havre. Namun Diarra tak mampu menembus skuat utama The Blues sehingga dijual ke Arsenal di tahun 2007.

Sama seperti di Chelsea, karir Diarra bersama The Gunners juga kurang bersinar. Pemain yang saat ini memperkuat Marseille itu hanya bertahan satu tahun saja di Arsenal sebelum akhirnya dilepas ke Portsmouth.

3. Yossi Benayoun

Yossi Benayoun

Pemain Chelsea lainnya yang pindah ke Arsenal adalah Yossi Benayoun. Gelandang asal Israel itu dilepas The Blues ke Arsenal dengan status pinjaman selama satu musim pada musim 2011/2012.

Satu musim memperkuat Arsenal, Benayoun berhasil mencetak enam gol dari 25 pertandingan di semua kompetisi. Ia juga gagal meraih gelar bersama The Gunners.

2. Cesc Fabregas

Cesc Fabregas

Cesc Fabregas dibajak oleh Arsene Wenger di usianya yang masih sangat muda. Sejak saat itu ia menjadi gelandang andalan The Gunners dan bahkan ban kapten sempat melingkar di lengannya.

Di tahun 2014, Fabregas secara mengejutkan pindah ke Chelsea setelah berpetualang bersama Barcelona. Hal ini tentu saja memantik kebencian fans Arsenal, apalagi pada musim pertamanya di Chelsea ia berhasil memenangkan gelar Premier League.

1. Petr Cech

via sportskeeda.com
via sportskeeda.com

Pemain terakhir yang pindah dari Chelsea ke Arsenal adalah Petr Cech. Kiper asal Republik Ceko itu dijual ke Arsenal setelah mengabdi 11 tahun di Stamford Bridge.

Cech memutuskan menyeberang ke klub rival setelah tidak mendapatkan tempat di skuat asuhan Jose Mourinho seiring dengan kedatangkan Thibaut Courtois. Kini Arsenal berharap banyak sang kiper bisa menularkan kesuksesannya di klub seperti saat di Chelsea dahulu.

 

Gambar : Petr Cech via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.