Qualcomm Snapdragon 820 v.3 Berhasil Raih Skor Memuaskan di Tes Benchmark

  • Share
Qualcomm Snapdragon
Qualcomm Snapdragon

NGONOO.com –¬†Setelah kurang sukses dengan Snapdragon 810 yang diterpa isu overheat, kali ini Qualcomm akan kembali hadir dengan chipset terbarunya, yaitu Snapdragon 820. Chipset baru ini memang belum dipasarkan secara resmi, dan kemungkinan besar baru akan dikirimkan ke para produsen pada bulan Desember mendatang. Jadi bisa dibilang smartphone yang sudah ditenagai oleh Snapdragon 820 baru akan hadir setidaknya pada awal tahun 2016.

Seakan tidak mau kegagalan kembali terjadi, saat ini Qualcomm dikabarkan terus melakukan pengetesan terhadap chipset barunya tersebut. Melihat sedikit ke belakang, pada bulan Juli lalu Snapdragon 820 telah mengikuti tes benchmark di GeekBench, dan hasilnya chipset ini memperoleh skor single-core 714 dan multi-core 1942. Hasil yang bisa dibilang kurang memuaskan.

Qualcomm Snapdragon
Qualcomm Snapdragon

Namun setelah itu chipset ini kembali mengikuti tes benchmark dan mampu mencatatkan hasil yang lebih baik lagi, dimana Snapdragon 820 berhasil mencetak skor single-core 1732 dan multi-core 4970.

Meskipun telah menunjukan peningkatan, akan tetapi Qualcomm tidak cepat berpuas diri begitu saja. Mereka masih terus melakukan penyempurnaan bagi Snapdragon 820, dan hasilnya bisa dibilang sangat memuaskan. Berdasarkan tes benchmark terakhir, chipset baru ini mampu meraih skor single-core 2032 dan multi core 5910.

Snapdragon 820 bukanlah satu-satunya chipset high-end yang bakal menjadi sumber tenaga beberapa smartphone baru di tahun 2016 mendatang. Masih ada chipset high-end lain yang akan menjadi rival Snapdragon 820, seperti Kirin 950 buatan Huawei dan MediaTek Helio X20.

Gambar : Qualcomm Snapdragon via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.