Sam Smith Berhasil Pecahkan Dua Rekor Dunia

  • Share

NGONOO.com – Sejak kemunculannya dengan membawakan single Stay With Me pada 2014 lalu, Nama Sam Smith langsung pun langsung meroket. Lagu yang laris manis di pasaran tersebut membuat namanya berada di puncak tangga lagu Billboard. Ga heran berbagai penghargaan berhasil dibawa pulang penyanyi berusia 23 tahun ini.

Ga cuma mengumpulkan berbagai macam penghargaan, Sam Smith rupanya juga baru saja memecahkan dua rekor dunia. Kabar gembira ini diungkapkan Sam Smith melalui akun Instagramnya @samsmithworld.  Dalam sebuah foto yang ia unggah pada 19 Oktober, ia memamerkan dua sertifikat Guinness World Records yang diraihnya belum lama ini.

sam smith
Penghargaan Guinness World Records yang diterima Sam Smith via Instagram

Rekor pertama, di dapat dari album perdananya In The Lonely Hour. Album tersebut menjadi album debut yang paling lama bercokol di 10 besar chart album Britania Raya secara berturut-turut. Album dengan hits single nya Stay With Me tersebut masuk ke dalam chart 10 Mei 2014 dan baru terdepak keluar 18 Oktober 2015 atau 69 minggu kemudian.

Rekor kedua didapat dari lagu soundtrack Spectre, Writing’s On The Wall yang baru-baru saja rilis. Sam Smith berhasil menjadi penyanyi pertama yang berhasil menjadi juara chart bermodalkan lagu tema film James Bond.

sam_smith_bond

“Ini benar-benar hebat! Sebuah kehormatan dapat diakui oleh Guinness World Records. Ini merupakan 18 bulan yang tak dapat kupercaya . Album ini melebihi ekspektasiku, terima kasih kepada para fans, dan untuk merekam lagu tema James Bond pertama yang menjadi No 1 di Britania merupakan suatu kehormatan,” ujar Sam Smith saat pertama mendengar kabar dirinya memecahkan rekor.

gambar Sam Smith lagi nyanyi via Andre Luiz Moreira / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.