Arsip  

Ini Dia Tiga Kandidat Sutradara Fast and Furious 8

NGONOO.com -Belum lama ini melalui akun facebook-nya Vin Diesel sempat mengungkap masa depan franchise Fast and Furious. Dalam pernyataannya tersebut Vin Diesel mengungkapkan bahwa Universal Pictures akan membuat tiga film Fast and Furious lagi sebelum franchise ini benar-benar berakhir. Selain itu ia menjanjikan bahwa pengumuman sutradara Furious 8 akan dilakukan dalam waktu dekat. Dan akhirnya baru-baru ini telah keluar tiga nama sutradara yang akan menjadi kandidat sutradara film Furious 8.

Nama pertama yang muncul adalah F. Gary Gray. Ia dianggap meraih kesuksesan saat berhasil unggul di box office musim panas lalu dengan filmnya Straight Outta Compton. Sumber mengatakan, Gray ada di posisi pertama dari daftar sutradara yang ada. Sebab, ia sudah pernah membuat film mirip Furious.

Pada 2003, Gray menggarap The Italian Job, sebuah film yang dibintangi Mark Wahlberg dan menceritakan upaya sekelompok orang mencuri emas dengan cara kelas tinggi. Di film itu juga ada adegan balap-balapan mobil menggunakan Mini Cooper, yang mirip Furious.

Dan kalo nantinya Gray benar-benar akan menyutradarai Furious 8, film itu akan membuatnya bertemu kembali dengan Diesel. Ia dan Diesel pernah bekerja sama untuk film A Man Apart pada 2003.

sutradara fast furious
Vin Diesel bersama sutradara F. Gary Gray

Calon ke-dua adalah Louis Leterrier, sutradara The Incredible Hulk dan Now You See Me. Leterrier juga pernah menggarap film dengan adegan balap-balapan mobil, yakni The Transporter yang dibintangi Jason Statham. Ia pun dianggap berpengalaman soal film laga.

Dan di tempat ke-tiga, sutradara yang namanya juga disebut adalah Adam Wingard. Ia pernah menggarap film dengan genre unik seperti The Guest pada 2014.

Diesel sendiri sebenarnya mengharapkan nama lain, namun tidak masuk dalam daftar. Dalam akun Facebook-nya beberapa waktu lalu, bersamaan dengan dirinya mengaku didorong menyutradarai Furious 8, pemeran Dominic Toretto itu menyebut nama sutradara Rob Cohen. Cohen merupakan sutradara pertama The Fast and the Furious. “Paul selalu ingin Rob menyutradarai satu lagi,” tulis Diesel kala itu. Sayang, Cohen tidak kembali.

Sedangkan James Wan, sutradara yang sukses menggarap Furious 7 tidak bisa menggarap film itu karena telah menandatangani kontrak menggarap sekuel horor Conjuring 2.

Furious 8 sendiri akan dijadwalkan tayang pada 14 April 2017 di Amerika Serikat. Film itu nantinya masih akan dibintangi seluruh keluarga Furious 7. Tak ketinggalan Jason Statham dan Kurt Russell akan kembali hadir sebagai pemeran antagonis seperti di film sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.