Carlos Santana, Musisi Spanyol yang Suka Pakai Batik Indonesia

  • Share

NGONOO.com – Hari ini tepat tanggal 2 Oktober merupakan peringatan Hari Batik Nasional, dan pada tahun ini menginjak perayaan ke-7. Perayaan Hari Batik Nasional dicanangkan sejak tahun 2009 yang lalu untuk melestarikan dan menjaga batik sebagai warisan budaya bangsa yang telah mendunia.

Namun di Indonesia sendiri penggunaan batik masih sering diidentikan sekedar sebagai baju untuk pergi ke kondangan maupun baju untuk acara-acara resmi saja ya gaes. Berbeda dengan musisi kelas dunia yang satu ini, Carlos Santana.

santana batik
Santana memakai batik dalam video klip Saideira

Gitaris asal Meksiko ini sepertinya menyukai batik. Terbukti dalam beberapa videoklipnya ia terlihat begitu percaya diri beraksi dengan gitar listrik kesayangannya sambil memakai baju batik.

Salah satunya adalah pada video musiknya yang berjudul, Saideira. Dalam video musik lagu berbahasa Spanyol tersebut dari awal hingga akhir Santana terlihat nyaman memakai baju batik berwarna coklat-putih bercorak parang.

santana batik 1
Santana memakai batik dalam video klip Into The Night

Dan ternyata ga cuma pada videoklip Saidera aja gaes Santana memakai baju batik. Sebelumnya ia juga sempat melakukan hal serupa dalam video Into The Night yang dibawakannya bersama Chad Kroeger (Nickelback). Dalam videoklip tersebut ia nampak menggunakan baju batik lengan panjang berwarna hijau.

Carlos Santana merupakan musisi yang pernah meraih 10 penghargaan Grammy. Dan Pada 2003 lalu majalah Rolling Stone Amerika Serikat menaruh namanya di urutan ke-15 dari daftar 100 gitaris terhebat sepanjang masa.

Nah om Santana aja udah pede pake batik, kamu sendiri gimana gaes? Udah pede pake batik?

gambar mbak-mbak lagi mbatik via Khairul Effendi / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.