Daftar Pemain Top Eropa yang Cedera Akibat ‘Virus FIFA’

  • Share
Pemain Cedra

NGONOO.com – Jeda Internasional sering kali memakan korban para pemain yang membela negara baik itu laga resmi ataupun laga persahabatan. Jeda Internasional kali ini dimanfaatkan untuk melanjutkan babak kualifikasi Piala Eropa 2016 dan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Dan ternyata di beberapa pertandingan tersebut banyak memakan korban. Para korban adalah pemain top Eropa, berikut daftar pemain top Eropa yang terkena ‘Virus FIFA’.

Tiap tahunnya ada saja pemain yang pulang membawa oleh-oleh dari jeda Internasional. kali ini tercatat ada 10 pemain yang terkena dampak ‘Virus FIFA’. Jika sudah begini, klublah yang harus mengalami kerugian karena pemain mereka membwa pulang cedera yang bisa menggangu penampilan tim di kompetisi domestik.

Karim Benzema

benzeman cedera

Pemain milik Real Madrid tersebut mengalami cedera hamstring saat Perancis mengalahkan Armenia empat gol tanpa balas dalam laga persahabatan. Menurut kabar, Benzema akan absen setidaknya dalam tiga pekan kedepan.

Sergio Aguero

aguero cedera

Dari Amerika Selatan, Argentina tengah berjuang untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Namun sial bagi tim berjuluk albiceleste, striker andalan mereka harus mengalami cedera saat melakoni laga perdana babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol. Aguero mengalami cedera hamstring dan diperkirakaan absen empat pekan.

David Silva

silva cedera

Pemain The Citizen lainnya yang mengalami cedera adalah David Silva. Pemain ini mengalami cedera engkel saat membela Spanyol di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Luxembourg. Silva diperkirakan absen selama satu bulan.

Alvaro Morata

Morata Cedera

Striker andalan Juventus tersebut mengalami cedera saat membela Spanyol akhir pekan lalu. Morata mendapatkan terjangan dari pemian Luksemburg yang mendarat tepat di lutunya.

David Luiz

Bek tangguh milik Paris Saint Germain tersebut menjadi korban selanjutnya. Membela Brasil dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, David Luiz mengalami cedera lutut kiri saat Brasil dikalahkan oleh Chile dua gol tanpa balas.

Paul Pogba

Pogba mengalami cedera saat sesi latihan bersama timnas Perancis. Pogba diberitakan mengalami cedera engkelnya.

Selain nama diatas, berikut daftar pemain top Eropa yang mengalami cedera:

  • Luka Modric cedera paha
  • Mario Gotze cedera pangkal paha
  • Nemanja Matic cedra Otot
  • Branislav Ivanovic cedera Hamstring
  • Bastian Schweinsteiger cedera Paha
  • Wayne Rooney

 

Gambar: Ilustrasi Cedera via Shutterstock 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.