Akhirnya Samsung Sukses Geser Apple Sebagai Produsen Paling Laris

  • Share

NGONOO.com – Ada kabar menggembirakan dari Samsung nih gais, dimana kali ini Samsung telah berhasil menggeser posisi Apple sebagai produsen yang paling banyak menjual smartphone. Wow, akhirnya mimpi Samsung untuk menyalip Apple di bidang penjualan bisa tercapai juga.

Seperti yang dilaporkan oleh G for Games, berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Strategy Analytics, pada kuartal ketiga tahun ini Samsung telah berhasil menjual sebanyak 83,8 juta unit smartphone. Asal kalian ketahui aja gais, jumlah tersebut ternyata hampir dua kali lipat lebih banyak dari angka penjualan iPhone pada kuartal yang sama, yakni sebanyak 48.4 juta unit.

iPhone 6s Plus VS Galaxy Note 5
iPhone 6s Plus VS Galaxy Note 5

Selain itu dijelaskan juga bahwa pada periode Juli – September 2015 pangsa pasar Samsung secara global adalah 24%, sementara pangsa pasar Apple hanya 13,6%. Angka penjualan Samsung pada kuartal ketiga tahun ini nyatanya meningkat sebesar 6% bila dibandingkan dengan penjualan pada kuartal kedua.

Strategy Analytics juga menjelaskan jika smartphone Samsung yang paling banyak terjual adalah smartphone kelas menengah, ya seperti Galaxy A8 atau Galaxy J5 gitu gais.

Samsung berhasil menduduki peringkat pertama, sedangkan Apple menduduki peringkat kedua. Terus yang menduduki peringkat ketiga dan keempat siapa dong?

Untuk peringkat ketiga berhasil diduduki oleh Huawei dengan pangsa pasar secara global mencapai 7,5%. Penjualan smartphone Huawei sendiri mencapai 26,7 juta unit. Sedangkan untuk peringkat keempat ditempati oleh Lenovo yang berhasil menjual smartphone sebanyak 18,8 juta unit dengan pangsa pasar 5,3%.

Gambar : Produk Buatan Samsung Asif Islam / Shutterstock.com

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.