Siap-Siap Nabung, Indonesia Akan Menggelar Ajang Balap MotoGP pada Tahun 2017

NGONOO.com – Hae sobat NGONOO yang suka sama dunia balap MotoGP, kali ini ada kabar menggembirakan buat kalian nih. Kalian tau gak gais, akhirnya negara kita Indonesia tercinta akan menjadi tuan rumah ajang balap MotoGP tahun 2017 loh.

Wah, beneran tuh? Bener kok gais. Jadi, hari Rabu (18/11/2015) kemarin, Bapak Menpora (Menteri Pemuda dan Olah Raga), Imam Nahrawi, sudah menandatangani letter of intent (LOI) dengan Dorna Sport selaku pihak penyelenggara MotoGP.

Berdasarkan kesepakatan, nantinya Indonesia akan menjadi tuan rumah MotoGP selama tiga musim, yaitu musim 2017, 2018, dan 2019. Sebenarnya, pihak Dorna menawarkan untuk kerjasama selama 5 musim. Namun, Indonesia lebih memilih untuk menjalani 3 musim terlebih dahulu. Soalnya, mau melihat animo masyarakat dulu gitu.

MotoGP Indonesia via Warta.co
MotoGP Indonesia via Warta.co

Nah, sirkuit yang akan dipakai adalah di Sentul gais. Tapi, sirkuit tersebut bakal dirombak terlebih dahulu. Perombakan akan dimulai pada bulan Desember 2015 besok dengan meratakan semua gedung yang ada. Baru setelah itu, direncanakan mulai bulan April 2016 aspal akan dibongkar dan diganti dengan aspal baru berkualitas tinggi.

Sirkuit Sentul sendiri akan didesain ulang, dan hal itu diserahkan kepada Hermann Tilke, orang yang udah ahli merancang sirkuit internasional. Nantinya, sirkuit Sentul bakal memiliki panjang 4,4 km, lebar 15 meter, dan terdapat 14 tikungan. Mau tau biaya yang dibutuhkan untuk merombak Sentul? Ternyata mencapai 200 miliar rupiah gais. Wuih, banyak banget ya?

So, buat kalian yang ngaku maniak MotoGP, sepertinya kalian harus mulai nabung dari sekarang biar besok bisa nonton MotoGP di Sentul. Semoga aja tiketnya gak mahal-mahal banget ya gais.

via Kompas

Gambar : Pembalap MotoGP Lagi Siap-Siap Mau Balapan Rainer Herhaus / Shutterstock.com

Response (1)

  1. 200 milyar ya sepele
    di kota saya aja pendapatan pemkot dari pajak udah miliaran perharinya, apalagi di bogor. cuman gak tau ya pajaknya bener-bener masuk kas negara atau cuman masuk ke perut hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.