5 Kunci Kemenangan Barcelona di Santiago Bernabeu

  • Share

NGONOO.com – Barcelona sukses mempecundangi Real Madrid di Santiago Bernabeu, Minggu (22/11) dini hari. Pertahanan solid, kerja tim, dan lini tengah Barca layak diapresiasi untuk kemenangan mereka. Dalam laga yang bertajuk El Clasico tersebut, tim tamu meraih kemenangan empat gol tanpa balas.

Lalu apa kunci kemenangan Barcelona di el Clasico edisi pertama musim ini? Berikut Lima kunci kemenangan Barcelona di Santiago Bernabeu.

Sergi Roberto

Sergi Roberto via Barcelona
Sergi Roberto via Barcelona

Pemain muda ini bermain sangat mengesankan sepanjang musim 2015/16, namun malam tadi ia bermain sangat memukau selama 92 menit. Gol pembuka Barca tercipta hasil pergerakannya yang membelah lini pertahanan Madrid sebelum akhirnya mengirim umpan ke Suarez. Keahlian lainnya yang dimiliki oleh Roberto adalah bisa ditempatkan di posisi mana saja, contohnya di pertandingan tadi, ia ditempatkan sebagai pengganti Messi

Luis Suarez

Luis Suarez

Pemain asal Uruguay ini sudah mencetak 15 gol dalam 19 laga musim ini. Gol pembuka Suarez di pertandingan el Clasico tadi malam merusak catatan bagus milik Navas dengan rekor sepuluh bulan tanpa kejebolan di Bernabeu, sejak 15 Januari dan di Copa del Rey kontra Atletico Madrid.

Neymar Jr

neymar

Satu gol yang ia cetak ke gawang Navas membawa Neymar ke puncak daftar pencetak gol terbanyak atau Pichichi dengan 12 gol. Pemain asal Brasil tersebut benar-benar menguasai areanya sendiri dan mengirimkan passing kunci ke posisi yang dibidiknya.

Pergerakannya juga membuat pemain Madrid menjadi prustasi, buktinya ketika Isco menebas kaki Neymar di menit 53 dan langsung mengirim Isco ke luar lapangan. Ditambah umpan yang diberikannya pada Iniesta untuk dikonversikan menjadi gol ketiga.

Lini Tengah Kekuatan Barcelona

lini tengah

Ivan Rakitic kembali di waktu yang tepat dan tampil sangat memukau di lini tengah lapangan bersama Iniesta dan Sergio Busquets. Ketiga pemain ini mendominasi lini tengah Bernabeu. Andres Iniesta mempertontonkan keanggunan dan kecerdasan di lapangan tengah dengan mengirim umpan cantik untuk gol Neymar sedangkan Busquets sebagai pemutus serangan cepat Madrid sekaligus menunjukkan kemampuan dirinya sebagai pemain gelandang tengah terbaik dunia saat ini.

Claudio Bravo dan Clean sheet

Claudio Bravo via bleacherreport
Claudio Bravo via bleacherreport

Barcelona tak kebobolan satu golpun sejak meraih kemenangan melawan Eibar di Camp Nou pada 25 Oktober lalu. Gawang Barca tetap perawan selama 351 menit bermain di tiga kompetisi berbeda. Salah satu kuncinya adalah penampilan apik Bravo, di pertandingan el Clasico, pemain asal Chile ini melakukan tiga penyelamatan yang spektakuler menghalau ancaman dari Cristiano Ronaldo, James dan Benzema.

 

via barcelona

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.