ASUS Zenfone Max Pro M2

Pencetak Gol dan Assist Terbanyak Sementara di Lima Liga Top Eropa

NGONOO.com – Dikarenakan beberapa Liga Top Eropa kecuali Liga Inggris tengah menjalani libur Natal, maka kali ini kita akan sedikit mengulas siapa sih pencetak gol dan assist terbanyak menjelang berakhirnya paruh musim. Mungkin sebagian diantara kamu sudah tau siapa saja raja gol dari setiap kompetisi domestik. Oke lah gapapa.

Liga Inggris

Akhir pekan ini, daratan Inggris akan memanas menyusul pertandingan Boxing Day yang siap bergulir. Yaa, kompetisi domestik lain tengah asyik berlibur dan menikmati hari Natal bersama keluarga namun Inggris masih menyisakan jadwal hingga akhir bulan. Tapi bukan itu yang akan kita bahas.

Top Skor

Hingga pekan ke-17, Liga Premier Inggris sudah mencatatkan banyak sekali gol dan assist. Lalu siapa pencetak gol dan assist terbanyak?

Jamie Vardy via Dailymail

Jamie Vardy via Dailymail

Pemain asli Inggris ini sudah mencetak 15 dan tiga diantaranya dicetak melalui titik putih. Jamie Vardy menjadi semakin dikenal fans sepakbola setelah mematahkan rekor milik Ruud van Nistelrooy sebagai pencetak gol dalam 11 pertandingan Liga Primer berturut-turut.

Top Assist

Kalau urusan memberi umpan Mesut Ozil adalah masternya. Doi sepertinya hidup untuk memberi umpan, pasalnya Ozil sudah menjadi pemberi assist terbanyak Eropa sejak tahun 2008 dengan total 101 assist mengalahkan Lionel Messi, Fabregas apalagi Ronaldo.

Musim lalu doi kalah bersinar oleh penampilan Cazorla, namun dimusim ketiganya berseragam The Gunners, pemain berparas ganteng ini sudah mencetak 15 assist. Jumlah tersebut lebih banyak dari jumlah assist pemain Chelsea (11) dan Manchester United (12).