Sony Pamer Kemampuan Merekam Video 4K 360 Derajat Xperia Z5 Compact

  • Share

NGONOO.com Video 4k 360′ dari Sony dengan Xperia Z5 Compact. Ajang pameran teknologi CES 2016 tahun ini tidak dimanfaatkan Sony untuk memperkenalkan smartphone barunya. Lha, terus, Sony memamerkan apa dong dalam ajang tahunan tersebut? Sony bukannya tidak memamerkan apa-apa gais, perusahaan teknologi asal Jepang tersebut tetap memamerkan sesuatu kok.

Hmm, emangnya Sony memamerkan apa sih dalam ajang CES 2016 kali ini? Dalam CES 2016 yang digelar beberapa hari lalu, Sony memamerkan kemampuan dari salah satu smartphone terbaiknya, yakni Xperia Z5 Compact. Seperti yang sudah diketahui, Xperia Z5 Compact merupakan salah satu smartphone flagship kepunyaan Sony yang dirilis pada tahun lalu. Lantas, hal apakah yang dipamerkan Sony dari Xperia Z5 Compact?

Ternyata Sony memamerkan kemampuan merekam video dari smartphone tersebut gais. Sekedar informasi aja nih, Sony Xperia Z5 Compact merupakan smartphone yang dilengkapi dengan kamera bersensor 23 MP, di mana kamera tersebut juga sudah mampu untuk merekam video 4K. Keren yak.

Nah, dalam ajang CES 2016 yang digelar pada bulan ini, Sony memamerkan kemampuan merekam video 4K  360 derajat dari Xperia Z5 Compact gais. Wah, memangnya Xperia Z5 Compact bisa menghasilkan video 360 derajat ya? Gak bisa gais, sampai saat ini masih belum ada smartphone yang bisa menghasilkan video 360 derajat. Terus, gimana caranya agar Sony Xperia Z5 Compact bisa menghasilkan video 360 derajat?

Tentu saja Sony harus merangkai beberapa unit Xperia Z5 Compact dalam sebuah “ring” atau cincin terlebih dahulu. Tepatnya, ada sebanyak 12 unit Xperia Z5 Compact yang digunakan Sony agar bisa menghasilkan video 360 derajat. Masing-masing dari smartphone tersebut merekam video 4K, sehingga ke-12 Xperia Z5 Compact mampu menghasilkan video 48K. Tapi, hasil akhirnya tetap saja video tersebut “hanya” beresolusi 4K.

Proses Persiapan

Sony Xperia Z5 Compact

Sony Xperia Z5 Compact 2

Sony Xperia Z5 Compact 3

Sony Xperia Z5 Compact 4

Oh iya, video tersebut diambil selama dilangsungkannya Rise Ski & Snowboard Festival yang diadakan di Les Deux Alpes, Prancis. Penasaran seperti apa hasil rekaman video 4K 360 derajat dari Sony Xperia Z5 Compact?

Video 360′ Hasil Karya Xperia Z5 Compact Sony

Monggo lihat saja videonya di bawah ini.

via Phone Arena

Gambar : Merekam Video Pakai Smartphone via Shutterstock

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.