7 Berita Hoax yang Bikin Heboh Dunia Maya

  • Share

NGONOO.com – Di era yang serba digital ini sebuah berita maupun informasi dengan mudah menyebar dan cepat diterima masyarakat. Tapi kemudahan tersebut seringkali disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk menyebarkan berita hoax atau palsu demi kepentingan pribadi atau tujuan tertentu.

Jadi kita mesti lebih pintar lagi dalam menerima informasi atau berita tertentu biar ga jadi korban berita hoax gaes. Sampai saat ini mungkin sudah ada ribuan berita hoax yang sudah tersebar di internet. Dan beberapa di antaranya bahkan sempat menjadi berita yang cukup menghebohkan. Mau tau apa aja berita hoax yang sempet menghebohkan dunia maya tersebut? Berikut ini kita rangkumin beberapa berita hoax yang sempet bikin dunia maya gempar, cekidot~

1. Tengkorak dan Tulang Belulang Raksasa

Tengkorak dna tulang raksasa

Masih inget ga gaes, beberapa tahun yang lalu sekitar bulan Maret 2007, ada sebuah berita yang menghebohkan tersebar di internet. Dalam berita yang dilansir salah satu media di India bernama Hindu Voice tersebut memuat bahwa telah ditemukan makam raksasa beserta tengkorak dan tulang belulangnya. Untuk semakin meyakinkan, ada pula foto makam yang tengah digali dengan tengkorak raksasanya.

Dalam beritanya dituliskan bahwa makam raksasa tersebut merupakan penemuan hasil kerja keras dari team National Geographic Society yang bekerja sama dengan tentara India. Tentu aja berita itu menarik banyak pihak dan media lain untuk mengangkatnya ke berbagai media. Namun setelah diteliti, muncul kejanggalan yang akhirnya terungkap bahwa foto tersebut hanya hoax atau bohong belaka.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.