8 Layanan Musik Streaming yang Sudah Bisa Dinikmati di Indonesia

NGONOO.com – Bosen dengerin musik yang itu-itu aja? Daripada bosen mendingan gunain salah satu musik streaming yang bakal mimin beberkan buat kamu semua penikmat musik terupdate. Mimin sendiri juga pake kok, kamu bisa gunain layanan musik streaming ini untuk mengisi suasana hatimu yang lagi galau, yang lagi semangat dan banyak deh kategori yang bisa kamu pilih sesuai dengan mood kamu saat ini.

Beberapa Layanan musik streaming ini juga menyediakan kategori tangga lagu terupdate dan terpopuler, seperti top hits 50 global, top hits 50 Indonesia dan lain sebagainya. Nah, daripada kamu penasaran langsung aja ini dia 8 layanan musik streaming yang sudah bisa kamu nikmati di Indonesia.

1. Spotify

Spotify

Layanan musik streaming yang spotify resmi dirilis di Indonesia sejak 30 maret 2016 kemarin. Dengan demikian pengguna di Indonesia udah bisa mengunduh aplikasi Spotify di berbagai gadget, seperti perangkat Android dan iOS ataupun PC. Kalau kamu yang ogah download aplikasinya, kamu juga bisa mendengarkan langsung melalui halaman web streaming Spotify.

Serunya lagi Spotify bisa digunain secara gratis, namun dengan layanan seadanya, seperti tampilan iklan yang selalu menyala, musik yang hanya bisa dinikmati secara online dan beberapa diantaranya mimin lupa, maap ya gaes. Namun untuk layanan premium alias berbayarnya sendiri, Spotify punya tampilan lebih menarik, tanpa iklan dan denger-denger bisa dinikmati secara offline, untuk biaya langganannya sendiri adalah Rp 49.990 per bulan.

Download Apps: Android & iOS

2. JOOX

Joox

Layanan musik streaming yang satu ini digarap langsung oleh Tencent, raksasa internet asal negeri tirai bambu, China. Tencent adalah perusahaan dibalik suksesnya media berbalas pesan WeChat. Nah, untuk masuk dan bisa diterima oleh penikmat musik di Indonesia, JOOX mengandalkan sebuah tim editor musik asli dari Indonesia.

Sama dengan aplikasi streaming lainnya, pengguna bisa membayar untuk menikmati semua fitur yang ada, seperti mengunduh musik dan menikmati semua lagu yang ada. Layanan premium JOOX bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 25.000 per minggu, Rp 49.000 per bulan, hingga Rp 509.000 per tahun.

Download Apps: Android & iOS

3. Apple Music

Apple Musik

Apple juga punya layanan musik streaming gaes, pastinya kamu yang bukan fanboy Apple juga udah tau dong ya. Aplikasi musik streaming ini dikerjakan langsung oleh Apple yang memanfaatkan koleksi dari iTunes. Serunya Apple musik ini adalah kita sebagai pengguna selain bisa menikmati lagu secara gratis, kita juga bisa menikmati live radio yang dibawakan langsung oleh beberapa DJ ternama. Kalau kamu mau menikmati versi premium, bisa berlangganan Apple Music Rp 69.000 per bulan.

Download Apps: Android & iOS

4. Deezer

Deezer

Selanjutnya ada Deezer, aplikasi ini berasal dari Perancis dan sudah cukup lama mejeng di Indonesia, yakni sejak tahun 2012. Musik-musik yang ada di aplikasi Deezer bakal tersedia secara gratis untuk satu bulan pertama. Berikutnya, lagu gratis hanya bisa diputar sepanjang 2 jam setiap harinya gaes. Untuk menikmati semua lagu tanpa batas, pelanggan harus berlangganan sebesar Rp 79.000 per bulannya.

Download Apps: Android & iOS

5. Guvera

Guvera

Guvera adalah layanan musik streaming yang berasal dari Australia yang diklaim memiliki koleksi lebih dari 30 juta lagu, baik dari musisi Indonesia maupun musik dari musisi internasional. Lagu-lagu yang ada di Guvera bisa juga didengarkan secara offline, asalkan pengguna membayar sejumlah uang tertentu untuk berlangganan.

Guvera menawarkan metode pembayaran menggunakan kartu kredit dan online payment Doku Wallet. Pelanggan operator XL Axiata juga bisa berlangganan Guvera dengan cara potong pulsa. Biaya berlangganannya sendiri adalah sebesar Rp 20.000 per minggu atau Rp 55.000 setiap bulannya.

Download Apps: Android & iOS

6. MelOn

MelOn

MelOn adalah layanan musik streaming yang digarap atas kerjasama PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) dan SK Telecom Korea. Lagu-lagu yang tersediapun berasal dari dalam negeri dan luar negeri, jadi kamu juga bisa menikmati layanan musik streaming ini di gadget yang kamu miliki. Biaya berlangganan musik streaming MelOn mulai dari Rp 3.000 per hari, Rp 15.000 per minggu, hingga Rp 50.000 per bulan.

Download Apps: Android

7. Langit Musik

Langit Musik

Langit musik adalah layanan musik streaming dari Telkomsel, yang bekerja sama dengan MelOn. Bedanya dengan MelOn, layanan berlangganan Langit Musik hanya tersedia bagi pengguna operator Telkomsel aja. Kalau gak berlangganan Telkomsel, pengguna hanya bisa menikmati beberapa musik tertentu.

Harga berlangganan musik streaming ini cukup murah, yakni hanya sebesar Rp 3.300 per minggu atau Rp 11.000 per bulan dengan cara dipotong pulsa.

Download Apps: Android & iOS

8. Ohdio

Ohradio

Ohdio adalah sebuah situs radio online yang memutar 100 persen lagu asli Indonesia. Selain itu, ada juga beberapa playlist yang bisa didengarkan. Layanan ini tersedia secara gratis. Hanya saja, pengguna tidak bisa memilih lagu yang ingin didengarkan. Kita hanya akan mendengarkan musik yang disajikan langsung oleh pihak Ohdionya saja.

Download Apps: Android

Sekarang kamu udah taukan apa aja layanan musik streaming yang ada di Indonesia? Berhubung mimin udah beberkan beberapa layanan musik streaming itu, kamu bisa segera ngistall appsnya dan langsung bisa menikmati lagunya, dan mari berdendang sesuai irama! 😀 😀

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.