ads

5 Aplikasi Terbaik Untuk Membuat Foto Kolase Di Android

Yus Yulianto | Android | 08 Sep, 2017

Kata orang, foto dapat bermakna lebih dari sejuta kata. Namun, tahukah kamu apa yang lebih bermakna? Foto kolase. Bayangkan dalam satu bingkai kolase ada 5 foto yang berbeda, maka kolase tersebut bermakna 5 juta kata, heueheu. Well, kamu mungkin sering mengambil banyak foto dalam satu momen. Nah, dengan 5 aplikasi pembuat kolase ini, kamu bisa menyatukan banyak foto tersebut dalam satu foto utuh.

Collage Photo Maker Pic Grid

Dengan Collage Photo Maker Pic Grid, kamu bisa menggabungkan banyak foto menjadi satu. Selain itu, tersedia banyak sekali layouut yang bisa kamu gunakan. Buka hanya layout kotak-kotak standar saja. Namun juga layout dengan berbagai bentuk yang menarik.

Selain untuk membuat kolase yang keren, kamu juga bisa menambahkan berbagai efek dan stiker ke dalam foto. Seperti lidah menjulur, telinga guguk, kacamata, dan masih banyak lagi. Jadi, kolase yang kamu buat menggunakan

Photo Grid

Photo Grid adalah salah satu aplikasi yang wajib di install para penggemar fotografi. Fungsinya sangat banyak, mulai dari menambahkan efek, layout, retouch, sampai dengan membuat kolase. Menurut pengembangnya, Photo Grid memiliki jumlah pengguna lebih dari 300 juta orang diseluruh planet bumi.

Cara membuat kolase dengan menggunakan Photo Grid pun sangat mudah. Kamu hanya perlu memilih layout kolase yang diinginkan, kemudian pilih beberapa gambar yang kamu inginkan dari smartphone. Foto kolase dapat kamu bagikan langsung ke WhatsApp, BBM, LINE email, Facebook dan lainnya.

Photo Editor – InstaMag

Entah untuk membuat kolase foto ketika kamu sedang traveling, renang, atau foto-foto kenangan bersama mantan. Semuanya dapat kamu ubah menjadi kolase keren dengan InstaMag. Sama seperti namanya, kolase yang kamu buat akan sangat terlihat pas jika di upload ke Instagram.

Layout from Instagram

Saya sendiri tidak tahu kenapa Instagram sampai harus membuat aplikasi khusus untuk membuat kolasi. Kenapa tidak dijadikan satu saja dengan aplikasi resmi Instagram? Entahlah, itu semua urusan Instagram. Namun yang jelas, aplikasi Layout buatan Instagram tetap dapat kamu perhitungkan untuk membuat kolase.

Dengan Layout, kamu bisa menggabungkan banyak foto menjadi satu dan terlihat lebih menarik. Karena aplikasi ini adalah buatan Instagram, maka kamu akan dengan mudah mengupload kolase yang dibuat langsung ke Instagram.

April

Jika kamu adalah orang yang tidak bisa hidup tanpa selfie, tentunya kamu mengenal aplikasi kamera bernama Camera360. Nah, PinGuo selaku pengembang dari Camera360 juga mengembangkan apliaksi fotografi lain bernama April.

Fungsi dari aplikasi April adalah untuk membuat kolase. Jika kamu pernah merasakan fitur-fitur menarik yang ada di Camera360, maka kamu pasti akan menyukai April. Foto kolase yang kamu buat juga dapat ditambahkan filter-filter khas yang ada di Camera360.

Nah, itu dia 5 aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk membuat kolase di smartphone. Dengan 5 aplikasi diatas, foto-foto berharga kamu akan terlihat lebih menarik dalam bentuk kolase.