Untuk Pertama Kalinya di Amerika Penjualan ChromeBook Melebihi MacBook

  • Share

NGONOO.com – Mana yang akan kamu pilih, ChromeBook atau MacBook? Kalau kamu adalah professional muda berdompet tebal yang membutuhkan perangkat untuk kerja keras, maka MacBook adalah jawaban yang tepat. Tapi bagaimana bagi kamu yang seorang pelajar dan pemula, ChromeBook juga oke, apalagi spesifikasi yang dibawanya mumpuni, untuk kerja keraspun mampu.

Macbook memang lebih populer jika dibandingkan dengan Chromebook, tapi siapa yang nyangka kalau laptop keluaran Apple ini kalah saing dan kalah laris ketimbang ChromeBook. Data yang dihimpun oleh IDC mengungkapkan kalau penjualan Chromebook di Amerika Serikat pada Q1 2016 sudah melampaui MacBook untuk pertama kalinya.

Google ChromeBook-2

Seperti disampaikan oleh analis Linn Huang pada The Verge, “Chrome OS menyalip Mac OS di Amerika Serikat dalam hal pengiriman untuk pertama kalinya di Q1 2016.” Data IDC untuk pengiriman PC di Amerika Serikat menunjukkan kalau Apple mengirimkan 1.76 juta Macbook pada kuartal pertama, sementara Lenovo menjual hampir 2 juta Chromebook di waktu yang sama.

Dengan harga yang lebih terjangkau ketimbang MacBook, maka gak salah kalau ChromeBook lebih banyak peminatnya, ditambah spesifikasi yang dibawa ChromBook bisa dipertanggungjawabkan. Sayangnya belum ada data yang mimin dapatkan bagaimana penjualan ChromeBook di pasar Internasional, tapi sepertinya MacBook masih memiliki nama baik dikalangan konsumen khususnya fanboy Apple.

via fonearena

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.