Demi Udara yang Lebih Sehat di Silicon Valley, Hugo Barra Rela Tinggalkan Xiaomi

  • Share

NGONOO.com – Siapa yang tak kenal Hugo Barra, salah satu pesohor di ranah teknologi yang berhasil membesarkan nama Xiaomi. Hugo Barra dalam akun Facebook Xiaomi mengabarkan bahwa dirinya akan mengundurkan diri setelah 3,5 tahun menjabat sebagai Vice President Xiaomi Global yang dipegangnya selama berkarir di sana.

Setelah sebelumnya Hugo Barra mengatakan bahwa polusi udara menjadi salah satu alasan mengapa dia meninggalkan Xiaomi, Barra juga menyebutkan bahwa alasan kesehatan menjadi prioritasnya meninggalkan perusahaan asal Cina tesebut.

Setelah cukup lama tinggal di Cina, ternyata berdampak buruk terhadap kehidupan dan kesehatan saya. Para sahabat dan segala yang saya anggap rumah ternyata berada di Silicon Valley, yang juga berjarak lebih dekat dengan keluarga saya. tutur Barra dalam akun Facebook miliknya.

Sebelum menjabat sebagai Vice President Xiaomi Global, Barra menjabat sebagai Vice President di Google, ia mulai meninggalkan jabatan tersebut sejak 2013 silam dan bergabung bersama startup asal Cina yang dulu belum begitu terkenal Xiaomi. Belum lama Xiaomi juga mengumumkan bahwa penghasilannya di India sudah melampaui US$1 miliar atau sekitar Rp 13,3 triliun pada tahun 2016.

Saat ini Xiaomi dipimpin oleh Wang Xiang (Senior Vice President Xiaomi) menggantikan Barra dalam menjalankan ekspansi global perusahaan tenologi tersebut. Berita ini di sampaikan oleh Lin Bin, selaku co-founder Xiaomi dalam pernyataan terpisah di Facebook.

Hugo Barra baru akan meninggalkan Xiaomi secara resmi pada bulan Februari mendatang setelah tahun baru imlek gaes. Meskipun Xiaomi bisa dibilang sukses di India, namun tantangan besar masih menghadang di depan, beberapa produsen besar seperti Huawei, Oppo dan Vivo juga siap berhadapan langsung dengan Xiaomi.

Foto-foto kebersamaan Hugo Barra dengan Mi fans:

Via Mi Facebook

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.