ads

Review & Giveaway Xiaomi Mi Band 2 Indonesia Januari 2017

Nurudin Jauhari | Devices | 03 Jan, 2017

Selamat Tahun 2017 saudaraku semua, tetap barokah dan tetap berkah. NGONOO mau Review Mi Band 2 lho dan inilah reviewnya. Oiya jangan sampai ketinggalan juga, sudah menjadi #CiriNGONOO kalau ada device habis di Review nanti mau di Bagi-bagikan atau di GIVEAWAY kan. Jadi pantau terus yaa…

Mi Band 2 adalah Device Fitness Tracker ketiga dari Xiaomi setelah Mi Band 1, Mi Band 1s (dengan HR/Heart Rate Sensor) dan Mi Band 2 yang kita review kali ini. Mi Band 2 ini sudah rilis beberapa waktu yang lalu. Salah satu kelebihan utama dari Mi Band 2 adalah Display. Yaa sekarang kita bisa check data tanpa menengok dan Sync ke Smartphone kita.

Display Mungilnya sudah cukup berguna, Jam dan Tanggal, Jumlah Langkah, Sisa Baterai, Heart Rate dan semacamnya sudah bisa dipantau lewat Display Mungilnya ini. Update terbaru bahkan bisa memberikan informasi Notifikasi dari Hape, Telpon, SMS, Notif Aplikasi dan semacamnya bisa terjangkau lewat Display Mi Band 2 ini.

Desain Mi Band 2

Desain Mi Band 2 bisa dibilang peningkatan dibandingkan pendahulunya, dimana tetap berkonsep Capsule dan Strap terpisah (yang bisa diganti2) dan kemasan serta ukuran mungil membuat Mi Band 2 ini sangat ringan ringan dan hampir tidak terasa di pergelangan tangan.

Mi Band 2 nyaman di Tangan

Mi Band 2 nyaman di Tangan

Desain dan kualitas Strap juga jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Strap mudah dipasang dan dilepas, ketika sudah terpasang pun nyaman dan tidak terkesan bulky atau gede gitu. Semua pas baik di tangan kanan maupun kiri. Mi Band 2 ini menerapkan one touch button, jadi dibawah display ada Dedicated Button dimana berfungsi memudahkan berpindah mode.

Dan selain itu Display ini tidak ALWAYS ON, akan tetapi temporary ON dimana untuk aktifkan bisa dengan menekan tombol atau dengan menggerakkan tangan dimana Mi Band 2 berada seperti melihat jam.. nanti Proximity sensornya akan otomatis bekerja.

Fitur Mi Band 2

Seperti tadi sudah saya culik diawal tulisan, Mi Band 2 ini sekarang hadir dengan layar dan dengannya kita bisa mendapatkan fitur2 seperti halnya Fitness Tracker yang berlayar yang beredar saat ini. Beberapa Fitur Andalan di Mi Band 2

  • Display Jam dan Tanggal
  • Fitness Tracker (Steps)
  • Heart Rate
  • Notifikasi (SMS, Call, App Notifikasi)
  • Indikator Baterai
  • Penghitung Kalori
  • Penghitung Jarak
  • Sleep Tracking

Hasil Uji Xiaomi Ketahanan Mi Band 2

Hasil Uji Mi Band 2

Hasil Uji Mi Band 2

Daya Tahan Baterai Mi Band 2

Diakui Batetari Mi Band 2 tidak sehandal Mi Band 1 atau Mi Band 1s yang bisa bertahan hingga 25-30 Hari (satu bulan). Tapi Mi Band 2 masih bisa bertahan 15-20 hari dan saya rasa itu adalah angka yang cukup bagus dibandingkan Fitness Tracker berlayar yang lain dimana kebanyakan hanya bertahan 5 – 7 hari saja.

Cara Mengisi Baterai Mi Band 2; untuk melakukan pengisian baterai Mi Band 2 ini sangat mudah, tinggal lepaskan Mi Band 2 dari Strap nya dan colokkan ke Dongle bawaan untuk Charge dan colokkan ke USB di Laptop dan PC saja. (Kami tidak menyarankan colokkan ke Charger Smartphone, karena takut arus yang masuk terlalu besar). Lama pengisian dari 0 – 100% kurang lebih 1.5-2.5 jam saja.

Review Sehari-hari bersama Xiami Mi Band 2

Saya @jauhari telah menggunakan Mi Band 2 ini beberapa waktu dan berikut ini adalah apa yang bisa saya ceritakan. Dibandingkan dua generasi sebelumnya, Mi Band 2 ini jauh lebih baik dibandingkan dua generasi sebelumnya. Terutama dalam hal Step Trackingnya. Setelah melalui beberapa test, Bonus Steps sangat jarang terjadi di Mi Band 2, di generasi sebelumnya kita akan dengan mudah mendapatkan Bonus Langkah ketika berkendara dengan Sepeda Motor, terutama melalui jalan bergelombang.

Di Mi Band 2 ini yang hadir dengan Algoritma Langkah yang baru, membuat step trackingnya lebih akurat. Dari sisi Sleep Tracking juga lumayan bagus, rekaman Deep Sleep, Light Sleep bisa kita pantau lewat aplikasi. Berapa lama tidur dengan berapa lama Deep Sleep bisa kita ketahui dengan memanfaatkan Aplikasi baik di iOS maupun Android.

Mi Fit App di Android; kalau kalian sync Mi Band 2 via Android nanti bisa di Konek ke Google Fit sehingga data Mi Band 2 kalian bisa terbaca di Google Fit.

Mi Fit App di iOS; kalau kalian pengguna iOS, kalian bisa unduh Mi Fit dan sync data Mi Band 2 kalian ke Apple Health.

Mi Fit ini juga lumayan berguna lho, kalau saya juga suka dengan fitur Weight Trackingnya, kita bisa input data Weight/Berat Badan secara manual atau bisa juga kita konekkan dengan Mi Scale (timbangan pintar dari Xiaomi) yang nanti bisa update auto lewat sycn Bluetooth nya. Mumpung promo beli Mi Scale di JD.id seharga 319.000, dari harga normal 600.000 IDR. Mi Scale ini juga support data hingga 16 orang. Bisa untuk nimbang berat satu trah lah…

IP67 splash resistant

Rinse hands or shower with Mi Band 2 without
worry. Mi Band 2 is durable and resistant against
water splashes, sweat, cosmetics, dust, and more.

Kembali ke Mi Band 2 tadi, dari sehari-hari kami gunakan, performa baterai hasilnya berbeda2, kadang bisa 2 minggu kadang lebih. Bisa jadi beda hasil ini tergantung dari aktivitas kami dan juga seberapa sering kita menyalakan HR Sensor maupun layar di Mi Band 2 ini. Hal yang juga lumayan menarik, Mi Band 2 ini juga mendapatkan IP rating 67 yang bermakna Splash Resistant, atau makna mudahnya, Mi Band 2 ini sangat tahan dan nyaman dipakai ketika berwudhlu, membasuh tangan dan hujan2an, tapi sangat disarankan dilepas ketika mandi.. apalagi mandi besar.

Apliksai Mi Fit di iOS

Harga Mi Band 2

Di Indonesia dari data pelapak online, Mi Band 2 di tawarkan di harga 350.000 – 400.000 IDR, harga ini sudah umum di Indonesia, di situs2 semacam GearBest sendiri ditawarkan sekitar 36.84 USD, sedangkan di JD.id menawarkan di harga 339.000 IDR.

Mau Mi Band 2 Gratis kami ini? Silahkan ikuti Giveawanya dibawah ini.

Xiaomi Mi Band 2 Giveaway