ASUS Zenfone Max Pro M2

5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Menggambar Digital

Yus Yulianto | Android | 24 Mar, 2017

Menggambar sudah menjadi kebiasaan manusia sejak lama, bahkan sejak zaman pra sejarah. Jika pada zaman pra sejarah manusia masih menggambar di dinding-dinging gua menggunakan batu kapur, maka di zaman modern ini manusia sudah banyak yang menggambar dengan menggunakan smartphone dan tablet. Tapi bukan dengan batu kapur, melainkan menggunakan aplikasi. Berikut ini adlaah 5 aplikasi android terbaik untuk menggambar digital.

Adobe Illustrator Draw

Adobe adalah pemain kawakan dalam dunia seni digital. Sekarang, Adobe mulai merambah dunia mobile. Sudah ada beberapa aplikasi milik mereka yang bertebaran di Google Play. Salah satunya adalah Adobe Illustrator Draw. Adobe Illustrator Draw sangat pwoerfull untuk kamu yang senang menggambar digital. Jika di desktop kamu harus menggunakan mouse, maka di versi mobile ini kamu akan lebih mudah menggambar karena menggunakan jari kamu langsung.

SketchBook

SketchBook adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Autodesk. Seperti yang kita bersama ketahui, Autodesk juga merupakan salah satu pemain besar pada dunia seni digital. Banyak seniman dan pekerja profesional yang menggunakan software nya. Kali ini mereka membuat SketchBook versi android. Kamu bisa menggambar dengan menggunakan lebih dari 10 jenis kuas yang berbeda untuk menggambar objek yang berbeda-beda. Selain itu, kamu juga bisa melakukan zoom sampai 2500% untuk menggambar objek yang membutuhkan presisi tinggi.

Dotpict

Dotpict cocok untuk kamu yang senang menggambar dengan style pixel art. Dotpict secara default akan menyediakan grid yang akan memudahkan kamu dalam membuat gambar pixel. Dotpict juga punya fitur undo dan redo, jadi ketika kamu melakukan kesalahan, kamu bisa menghapus coretan kamu tersebut dan melanjutkan menggambar.

Sketch

Aplikasi yang satu ini dikembangkan langsung oleh SONY. Selain bisa kamu gunakan untuk menggambar, Sketch juga bisa menjadi wadah untuk kamu memamerkan hasil gambar kamu. Pasalnya, Sketch punya semacam fitur bawaan yang memungkinkan pengguna membagikan dan melihat hasil karya pengguna Sketch dari sseluruh dunia. Kamu juga bisa saling berinteraksi dengan memberikan komentar dan like.

Bamboo Paper

Bamboo Paper dikembangkan oleh Wacom, perusahaan yang biasa membuat perangkat tablet grafis. Selain untuk menggambar, kamu juga bisa membuat catatan tulisan tangan menggunakan aplikasi ini. Semua gambar dan catatan yang kamu buat menggunakan Bamboo Paper bisa kamu susun ke dalam berkas-berkas agar lebih tertata.

Itu dia 5 aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk menggambar menggunakan tablet ataupun smartphone android. Secara fitur, sebagian besar aplikasi diatas memiliki fitur yang sama, hasil gambar tergantung dari bakat dan skill menggambar kamu. Selamat mencoba y.