Cara Mengakses Fitur Tersemunyi YouTube “Dark Mode”

Siapa yang tak kenal YouTube? Sekarang, sebagian besar orang lebih senang menonton YouTube ketimbang menonton televisi (pengalaman pribadi). Ada banyak acara televisi yang kini mengunggah acara mereka ke YouTube, tapi tidak ada video-video di YouTube yang tampil di tv. Paling-paling di acara “7 blabla…”.

Tapi, tahukah kamu kalau YouTube punya fitur tersembunyi yaitu Dark Mode?. Fitur ini seperti namanya, mengubah tampilan YouTube yang awalnya adalah putih menjadi hitam. Cocok untuk kamu yang sering YouTube-an malam-malam, supaya mata kamu tidak rusak dan paginya tidak bengkak. Untuk mengakses fitur tersembunyi ini, pastikan bahwa kamu menggunakan browser Google Chrome.

Ikuti langkah-langkahnya.

1. Buka YouTube. Lalu akses Chrome Developer Tools dengan cara tekan tombol “Ctrl+Shift+l”.

2. Klik Console.

3. Lalu, paste perintah berikut ini ke Console: document.cookie=”VISITOR_INFO1_LIVE=fPQ4jCL6EiE”

4. Tekan enter.

5. Setelah itu, close developer tools, kemudian refresh browser kalian. Kalian akan mendapati tampilan YouTube yang sedikit berbeda, namun masih berwarna putih.

6. Klik gambar profile YouTube kamu, lalu pilih Dark Mode.

7. Geser slider ke arah kanan, secara otomatis kini tampilan YouTube akan berubah menjadi gelap.

Bagaimana, gampang bukan? Ini adalah tampilan YouTube baru yang belum di rilis ke publik oleh Google. Jika kamu ingin kembali ke tampilan YouTube versi sekarang, cukup dengan klik “Restore classic YouTube” yang berada di bagian bawah kanan browser kalian. Untuk mempermudah, kalian pasti melihat logo orang keluar pintu bukan? Nah, itu dia.

Selamat mencoba.

Yus Yulianto

Yus Yulianto

Total posts created: 881
Blogger, Content Writer.http://yusyulianto.blogspot.co.id/

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *