23 May 2017

ASUS ZenFone Live, Smartphone Yang Dirancang Khusus Buat Live Broadcasting

Tren media sosial saat ini sangat dinamis, yang dulu hanya sebatas upload foto dengan caption tertentu, lalu video, dan akhirnya sekarang berkembang menjadi live broadcasting. Udah kayak siarang langsung pertandingan sepakbola kan? 😀 Tapi memang seperti itu konsepnya, tren live broadcasting ini sekarang sedang banyak digemari banyak pengguna media sosial, secara hampir semua layanan besar seperti Facebook, Instagram, Youtube, Snapchat dan bahkan muncul layanan semacam Bigo dan Live.me yang memang khusus untuk melakukan live broadcasting.

ASUS melihat fenomena ini dengan cukup jeli dengan menghadirkan sebuah smartphone yang dirancang khusus untuk live broadcasting di acara Zenfinity 2017, namanya ZenFone Live. Smartphone berukuran 5 inci ini memiliki kamera depan yang dilengkapi dengan fitur real-time beautification melalui aplikasi BeautyLive, fungsinya untuk mempercantik wajah saat live broadcasting secara real-time. Fitur ini diklaim menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki fitur tersebut.

BeautyLive sudah mendukung berbagai layanan live broadcasting populer, jadi pengguna tinggal jalankan aplikasi ini lalu hubungkan dengan layanan yang sudah terintegrasi, niscaya hasilnya akan jauh lebih bagus. 😛

zenfone live beautylive

zenfone live integrasi layanan live broadcasting

Selain itu, kamera depan ZenFone Live juga 2 kali lebih sensitif terhadap cahaya dan view lebih lebar, yaitu 82 derajat. Masih ada lagi, kalau kondisi lingkungan terlalu gelap, pengguna bisa menyalakan Selfie Flash yang bisa diaktifkan dengan sangat mudah.

Pada bagian belakang, ZenFone Live memiliki kamera yang dapat menghasilkan foto berukuran 13 MP dengan aperture f/2.0 dan didukung oleh teknologi PixelMaster besutan ASUS.

zenfone live obdy

Untuk mendukung live broadcasting tentu dibutuhkan sistem mikrofon yang mumpuni, nah, ZenFone Live ini dilengkapi dengan teknologi Dual Microphone agar lebih maksimal menangkap suara pengguna (speech clarity dan stereo recording) dan meredam noise dari lingkungan sekitar (noise cancellation).

Desain khas ASUS ZenFone Live menawarkan grip yang sangat nyaman untuk digenggam, secara layarnya memang hanya berukuran 5 inci, tapi lekukan 2.5D glass semakin nyaman saat digunakan. Ada 3 pilihan warna menarik, yaitu Shimmer Gold, Rose Gold, dan Navy Black.

Spesifikasi lengkap ASUS ZenFone Live

Warna Navy Black, Rose Pink, Shimmer Gold
Layar 5 inci
Layar HD (1280 x 720)
2.5D contoured glass
Bezel tipis (2.3 mm)
CPU Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
GPU Adreno 306
Storage 16 GB internal, up to 128 GB microSD Card support
Ram 2 GB
Konektivitas 4G LTE
Dual SIM card
SIM 1: 2G/3G/4G Micro SIM Card
SIM 2: 2G/3G/4G Nano SIM Card
802.11 b/g/n
Bluetooth 4.0
Wi-Fi direct
OS Android 6.0 Marshmallow
Kamera Belakang 13 MP
f/2.0 aperture
5p lens
Soft-light LED flash untuk warna kulit alami
Kamera Depan Real-time beautification  untuk Livestreaming
sensor besar piksel 1.4um
Soft light LED flash untuk warna kulit alami
82Ëš tampilan sudut lebar
f/2.2 aperture
Baterai 2650 mAh (non-removeable)
Sensor Accelerator, E-Compass, Proximity sensor, Ambient light sensor
GPS GPS, A-GPS, GLONASS
Berat 120 g
Dimensi Tinggi: 141.18 mm
Lebar: 71.74 mm
Tebal: 7.95 mm
Proteksi

Harga Zenfone Live

zenfone live price

 

Share

Taufiq Hasan

Blogger dengan badan besar, paha besar dan kempol besar. Bisa menulis dengan sebelas jari, sedikit menulis kode, lebih banyak menulis artikel dan status Facebook.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *