ads

Bikin Presentasi Jadi Lebih Mudah Dengan 4 Aplikasi Android Ini

Yus Yulianto | Android | 14 Jul, 2017

Entah kamu seorang mahasiswa ataupun pekerja kantoran, rasanya tidak akan pernah terlepas dari yang namanya membuat presentasi. Presentasi untuk tugas kuliah, ataupun untuk meyakinkan calon klien tentang apa yang bisa kamu lakukan.

Sekarang, kamu tidak perlu repot-repot menenteng laptop kemana-mana hanya untuk membuat presentasi keren. Pasalnya, dengan 4 apliaksi android ini kamu bisa membuat presentasi keren layaknya para presenter di TED Talk.

Google Slide

Salah satu layanan gratis terbaik yang dimiliki oleh Google adalah Google Docs (termasuk Slide dan Spreadsheet). Dengan Google Slide, kamu bisa membuat presentasi dimana saja melalui aplikasi androidnya.

Ketika ingin mempresentasikannya, kamu tinggal buka laptop dan kunjungi halaman web Google Slide. Maka presentasi sudah bisa kamu tunjukkan ke hadapan klien atau dosen kamu. Praktis bukan?

Microsoft PowerPoint

Jika kamu adalah pengguna produk-produk buatan Microsoft, termasuk dalam urusan membuat presentasi, tenang saja. Karena Microsoft sudah membuat PowerPoint untuk android.

Kamu bisa membuat presentasi langsung dari smartphone android. Dan sepenuhnya kompatibel dengan Microsoft PowerPoint versi Windows. Jadi, presentasi yang kamu buat di smarphone hasilnya akan tetap sama jika diakses melalui PC.

SlideShare

SlideShare adalah layanan yang dikenal sebagai “gudangnya” file presentasi dari seluruh dunia. SlideShare bisa digunakan untuk menyimpan dan berbagi file presentasi. Kamu juga bisa membuat file presentasi di SlideShare.

Dan untungnya, SlideShare menyediakan aplikasi android resmi. Jadi, kamu bisa mencari jutaan file presentasi yang bisa kamu aca secara gratis.

Presentation Maker

Presentation Maker adalah salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membuat file presentasi. Jika kamu bingung bagaimana membuat file presentasi yang bagus, Presentation Maker menyediakan banyak template yang siap digunakan.

Kamu juga bisa menyimpan presentasi yang dibuat menggunakan aplikasi ini menjadi PDF. Jadi kamu bisa memberikannya kepada bos ataupun rekan kerja.

Dengan 4 aplikasi diatas, kamu bisa membuat dan melihat presentasi dimana saja menggunakan smartphone android kesayangan. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk tidak membuat presentasi karena laptop ketinggalan atau alasan-alasan klise lainnya.