Punya Banyak Proyek Tapi Ribet Ngaturnya? Pakai 5 Aplikasi Android Ini

Dengan semakin banyaknya orang yang menggunakan smartphone untuk melakukan pekerjaannya, maka semakin banyak pula pengembang yang mengembangkan aplikasi untuk memudahkan pekerjaan. Salah satunya adalah aplikasi pengatur proyek.

Jika kamu sering terlibat proyek, entah itu proyek pribadi, perusahaan, ataupun proyek bersama teman, tentu kamu akan sedikit kesulitan mengatur semua proyek tersebut. Karenanya, kamu butuh 5 aplikasi android ini.

Wrike

Wrike dilengkapi dengan banyak sekali fitur yang akan mempermudah kamu dalam mengatur proyek. Baik proyek individu maupun proyek bersama tim kamu. Wrike dilengkapi dengan kemampuan untuk mengunggah foto dan video ke setiap proyek yang sedang berjalan.

Kelebihan lainnya, aplikasi ini dioptimasi untuk tablet. Jadi, ketika digunakan di tablet, tampilannya akan berubah mengikuti lebar tablet sehingga lebih nyaman digunakan.

Asana

Asana dikenal sebagai aplikasi untuk mengatur proyek, sekaligus sebagai aplikasi kolaborasi tim. Jadi, selain bisa digunakan untuk mengatur proyek, kamu dan tim bisa bekerja dan berdiskusi melalui aplikasi ini. Tentu sangat membantu, terutama jika seluruh anggota tim bekerja ditempat yang berbeda-beda.

Fungsi utamanya sebagai aplikasi pengatur proyek juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Kamu bisa mengatur, menambah, ataupun memeriksa setiap proyek yang sedang berjalan. Asana adalah salah satu aplikasi pengatur proyek yang sangat direkomendasikan, terutama jika kamu bekerja secara tim.

Zoho Projects

Aplikasi Zoho Prject menawarkan fitur lengkap mulai dari tracking, charting, reporting, dan masih banyak lagi yang akan memudahkan kamu untuk mengatur proyek dengan efisien. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur chatting antar anggota tim. Jadi, kamu tidak perlu lagi membuat grup di aplikasi pesan instan pihak ketiga.

Trello

Trello adalah aplikasi yang sangat populer untuk mengatur proyek. Kelebihan utama Trello adalah cara kerjanya yang unik, kamu mengatur setiap proyek dengan menggunakan “papan” di dalam aplikasi. Dalam papan tersebut, kamu bisa memasukkan hal-hal terkait proyek.

Tentu tidak ketinggalan fitur-fitur unggulan seperti kolaborasi tim dan juga singkronisasi antar perangkat. Jika kamu menggunakan Google Drive dan Dopbox untuk menyimpan file, bersyukurlah karena Trello bisa di integrasikan dengan dua layanan cloud tersebut.

Podio

Podio dikembangkan dengan mengedepankan managemen proyek untuk tim atau kelompok kecil. Sangat ideal digunakan untuk kamu yang bekerja sebagai manager proyek. Kabar baiknya, aplikasi ini bisa kamu unduh gratis loh.

Itu dia 5 aplikasi android yang akan memudahkan kamu dalam mengatur proyek yang sedang berjalan. Entah itu proyek pribadi, kerjaan kantor, ataupun proyek tim.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.