Cara Mengatur Ukuran Font Di Smartphone Xiaomi (MIUI 8)

Apakah ukuran font smartphone Xiaomi terlalu kecil dan kamu sulit membacanya? Atau mungkin sebaliknya? Tenang saja. Pasalnya, di smartphone Xiaomi yang menggunakan MIUI 8 atau yang lebih baru, tersedia fitur untuk mengatur ukuran teks. Jadi, kamu bisa mengubah teks di smartphone Xiaomi menjadi lebih besar atau lebih kecil.

Cara ini sangat cocok dilakukan untuk kamu yang tidak nyaman dengan ukuran default font smartphone Xiaomi. Berikut ini adalah cara mengubah ukuran font di smartphone Xiaomi.

Pertama, buka pengaturan. Pengaturan bisa diakses dengan menyentuh ikon berlogo gear di deretan aplikasi.

Di Pengaturan, kamu akan menemukan opsi “Tampilan”. Sentuh opsi tersebut.

Kemudian, gulir ke bawah sampai kamu menemukan opsi “Ukuran teks”. Sentuh opsi tersebut untuk masuk ke menu pengatur ukuran teks.

Nah, dari menu “Ukuran teks” kamu bisa mengatur besarnya huruf atau font yang ada di smartphone Xiaomi. Total terdapat 6 ukuran font yang berbeda, yaitu:

– XS

– S

– M

– L

– XL

– XXL

Secara default, smartphone Xiaomi kamu di setel untuk menggunakan font berukuran S. Ukuran S sebenarnya sudah sangat ideal. Namun jika kamu tidak nyaman karena masih dirasa terlalu kecil, kamu bisa mengubahnya ke M, L, sampai dengan XXL.

Ketika memilih ukuran font yang diinginkan, kamu bisa langsung melihat pratinjau dengan cara menggeser ke kanan. Maka akan terlihat bagaimana ukuran font tersebut tampil di smartphone kamu.

Jika kamu memilih ukuran font L, XL, atau XXL, itu akan sedikit mempengaruhi ukuran ikon aplikasi. Selain font, ukuran ikon aplikasi akan terlihat sedikit lebih besar dari biasanya.

Berikur ini adalah pratinjau dari smartphone Xiaomi saya ketika menggunakan ukuran font XXL.

Jadi, berapa ukuran font yang kamu sukai?

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.