Download Yuk, 5 Aplikasi Ini Akan Membuat Kamu Terhindari Dari Dehidrasi

  • Share

Minum air sangatlah penting, tapi sayangnya masih banyak orang yang tidak rutin melakukannya. Entah karena malas ataupun sibuk. Padahal, tubuh kita memerlukan asupan air secara rutin. Jika tidak, maka kita akan mengalami dehidrasi. Efeknya, kamu akan terlihat loyo, kulit kusam, sampai dengan tidak bisa fokus berkonsentrasi.

Nah, daripada tidak ada yang ngingetin untuk minum karena kamu jomblo, lebih baik install 5 aplikasi android dibawah ini. Dengan 5 aplikasi ini, kamu akan selalu diingatkan untuk selalu minum air secara rutin.

Water Drink Reminder

Oh, well, saya sangat menyukai aplikasi yang satu ini. Saya bahkan pernah membahasnya secara khusus di artikel ini. Tampilan dari aplikasi Water Drink Reminder cukup simpel dan sangat mudah dimengerti.

Kamu bisa mengatur target berapa liter air yang ingin kamu minum dalam sehari. Setelah itu, Water Drihnk Reminder akan secara rutin mengirim pemberitahuan untuk minum. Kamu bisa melihat pencapaian minum kamu di aplikasi, semuanya tercatat dari harian, mingguan, sampai bulanan.

Hydro Coach

Hydro Coach menjadi aplikasi terbaik kedua yang akan selalu mengingatkan kamu untuk minum air secara rutin. Sama seperti namanya, Hydro Coach akan menjadi pelatih yang selalu mengawasi dan mengingatkan kamu untuk meminum air.

Hydro Coach memiliki tampilan yang cukup baik. Memadukan material desain dengan warna-warna cerah, membuat kamu semakin betah untuk menggunakan aplikasi ini. Kamu juga bisa memonitor berapa jumlah air yang telah kamu minum hari ini di halaman depan aplikasi.

Aqualert

Aqualert memiliki tampilan yang sangat penuh dengan warna. Karenanya, aplikasi ini cocok untuk adik ataupun keponakan kamu karena antarmukanya yang menyenangkan dan penuh warna. Jadi, mereka tidak akan pernah lagi lupa untuk minum air secara teratur.

Drink Water

Sama seperti namanya yang to the point, Drink Water adalah aplikasi simpel yang akan selalu mengingatkan kamu untuk minum air dikala suka dan duka. Tidak ada animasi ataupun gambar lucu di aplikasi ini, karenanya aplikasi ini cocok untuk orang dewasa.

Ketika pertama kali menggunakan aplikasi, kamu harus memberitahu aplikasi tersebut berapa berat badan kamu. Setelah itu, aplikasi Drink Water akan merekomendasikan berapa liter air yang harus kamu minum dalam sehari berdasarkan berat badan kamu.

Carbodroid

Tahukah kamu kalau meminum air secara teratur adalah salah satu cara ampuh untuk mendapatkan berat badan ideal? Nah, dengan aplikasi Carbodroid kamu akan sangat terbantu untuk menurunkan berat badan dengan cara minum air teratur.

Kamu bisa mengatur waktu pemberitahuan untuk minum air. Jadi, kamu bisa mengira-ngira berapa menit sekali biasanya kamu mulai haus, dan aplikasi ini akan segera menampilkan pengingatnya.

Kesimpulan

Tetap minum air secara rutin sangatlah penting untuk tubuh. Karenanya, 5 aplikasi diatas wajib kamu install agar tidak pernah lagi lupa untuk minum air. Selamat mencoba.

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.