ads

5 Aplikasi Android yang Wajib Di Install YouTuber

Yus Yulianto | Android | 11 Nov, 2017

Apakah kamu seorang YouTuber? Jika iya, tentu kamu sudah tidak asing lagi dengan kegiatan merekam dan mengedit video. Biasanya para YouTuber melakukan semuanya melalui laptop atau komputer. Tapi, tahukah kamu sekarang kamu bisa bikin video hanya dari smartphone android?

Untuk mempermudah kamu melakukan hal itu, 5 aplikasi android dibawah ini bisa membantu kamu. Mulai dari merekam video, merekam layar, sampai dengan membuat thumbnail dapat dilakukan dengan mudah melalui smartphone android.

AZ Screen Recorder

AZ Screen Recorder adalah aplikasi yang berguna untuk merekam layar smartphone android kamu. Sangat cocok digunakan jika kamu adalah YouTuber yang suka mengulas game, aplikasi, atau android pada umumnya.

AZ Screen Recorder adalah aplikasi terbaik untuk merekam layar smartphone. Tapi walaupun begitu, sebenarnya ada aplikasi lain yang bisa kamu gunakan untuk merekam layar smartphone.

Untuk lebih lengkapnya, kamu bisa membaca: 5 Aplikasi Android Terbaik Untuk Merekam Layar Smartphone.

Thumbnail Maker

Sebagai seorang Youtuber, kamu pasti paham bahwa membuat video yang menarik adalah wajib hukumnya agar dapat banyak subscriber dan juga view.

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar video semakin terlihat menarik adalah membuat thumbnail yang bagus. Biasanya para Youtuber profesional menggunakan aplikasi-aplikasi berbayar.

Tapi jika kamu tidak bisa menggunakan aplikasi-aplikasi berbayar tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi Thumbnail Maker.

Aplikasi ini berguna untuk membuat thumbnail yang menarik dan asik untuk dipandang. Sehingga video semakin terlihat profesional.

Cinema FV-5

Cinema FV-5 adalah aplikasi perekam video profesional untuk android. Cinema FV-5 menyediakan berbagai macam fitur yang tidak ada di aplikasi kamera bawaan android kamu.

Beberapa fitur penting tersebut antara lain:

  • Mengganti parameter sensor kamera
  • Pengaturan fokus
  • Support untuk merekam video 4K
  • Dan lain-lain

Dengan menggunakan aplikasi Cinema FV-5 ini, maka kualitas video kamu akan lebih baik jika dibandingkan merekamnya menggunakan aplikasi kamera bawaan android.

Audio Recorder

Selain butuh aplikasi untuk merekam video, kamu juga akan sangat memerlukan aplikasi perekam suara.

Sebenarnya tidak ada aplikasi pesan suara yang saya rekomendasikan secara khusus. Tapi, Audio Recorder buatan Sony ini bisa kamu coba.

Selain mudah digunakan, fiturnya juga sangat lengkap.

Dan yang paling penting adalah…

…gratis.

Logo Maker Plus

Kamu juga pasti akan membutuhkan aplikasi pembuat logo.

Untuk apa?

Untuk membuat logo channel YouTube kamu.

Jika video sudah bagus tapi logo channel-nya kurang menarik, akan kurang asik.

Tapi jika videonya sudah bagus dan log channel-nya juga keren, tentu akan menjadi semakin menarik channel YouTube kamu.

Logo Maker Plus adalah salah satu aplikasi pembuat logo yang bisa kamu pakai.

Itu dia 5 aplikasi android yang wajib di install jika kamu adalah YouTuber. Dengan 5 aplikasi diatas, kamu bisa bikin video untuk YouTube dengan mudah melalui smartphone android.