Nokia 8110 Kembali Dirilis Ulang dengan Tetap Mempertahankan Desain ‘Pisang’

Tahun 1996 silam Nokia menghadirkan sebuah ponsel berdesain unik yakni Nokia 8110. Keunikan ponsel tersebut terdapat pada desainnya yang menyerupai buah pisang. Nah, kini dalam ajang MWC 2018 HMD Global kembali menghadirkan versi anyar dari Nokia 8110, menariknya lagi versi anyar ponsel tersebut masih tetap mempertahankan desain ‘pisang’ yang ikonik.

Nokia 8110 versi baru ini sekarang mengusung KaiOS yang didasarkan pada Firefox OS, berbeda dengan Nokia 8110 versi lama yang masih mengusung sistem operasi Symbian 30. Hadir pada era modern tentu membuat HMD Global menghadirkan teknologi terkini pada Nokia 8110 baru, seperti sudah mendukung jaringan 4G sehingga membuat ponsel ini bisa terhubung ke media sosial. Selain itu ada ponsel ini juga sudah terhubung ke Google Search, Google Assistant, dan juga Google Maps.

Untuk chipset yang digunakan adalah Qualcomm Snapdragon 205 dengan prosesor dual core 1.1 GHz. Selain itu terdapat pula RAM 512 MB dan memori penyimpanan sebesar 4 GB. Ponsel ini memiliki layar lengkung berukuran 2.4 inch beresolusi QVGA dan juga memiliki kamera belakang beresolusi 2 MP. Sayangnya HMD Global tidak melengkapi ponsel ini dengan kamera depan untuk selfie. Selain itu, sebagai sumber daya telah disematkan baterai berkapasitas 1.500 mAh. HMD Global mengklaim jika baterai tersebut sanggup bertahan hingga 9 jam untuk melakukan panggilan dan 48 jam untuk memutar musik.

Nokia 8110 rilisan tahun 2018 ini ditawarkan dalam dua pilihan warna yakni Traditional Black dan Banana Yellow. Rencananya ponsel tersebut bakal mulai dipasarkan secara global pada Mei mendatang dengan harga sekira 1,3 jutaan rupiah. Bagaimana, tertarik untuk memilikinya?

Radityo

Radityo

Total posts created: 4689
Ummm Emmmm ya gitu lah pokoknya, kalau penasaran mending kenalan aja ;p

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *